Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Opini

Ganjar Pranowo Ditekan, Jika Sudah Takdirnya Tetap Menawan

Indah Pratiwi - 20/09/2022 11:36 Ditulis Oleh : Stefanus Toni

Kembali Puan Maharani unjuk gigi kepada publik kalo dirinya lebih punya kuasa dibandingkan Ganjar Pranowo di PDIP, walau dia Gubernur Jawa Tengah, Puan bisa melakukan apa saja tanpa perlu izin penguasanya.


Dan terbukti, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali tidak mendapat undangan resmi dari pengurus PDIP untuk menghadiri acara persiapan pemenangan Pemilu 2024 di Kota Semarang, Minggu (18/9).

Acara itu dihadiri sejumlah kepala daerah yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani hadir dalam sejumlah acara yang digelar PDIP, yakni Final Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, penyerahan bantuan Program Indonesia Pintar di SMP Muhammadiyah 2 Semarang, dan acara bertajuk “Menang Spektakuler 2024: Hattrick !” di The Renaissance Ballroom.

Acara terakhir mengusung tema “Pertemuan Seluruh El Commandante, Komandante Bintang Dua & Komandante Bintang Tiga untuk Menerima Arahan dari Mbak Puan Maharani”.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan surat undangan yang beredar di kalangan wartawan, kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng yang diundang.

Namun, nama Ganjar Pranowo yang merupakan Gubernur Jateng tidak tercantum pada surat berkop DPD PDIP Jateng.

Surat undangan tersebut ditandatangani Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan Sekretaris Bambang Kusriyanto.

Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto saat dikonfirmasi enggan menanggapi soal Ganjar yang tak diundang dalam acara tersebut.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengatakan pihaknya memang hanya mengundang kepala daerah pada level bupati dan wali kota.

“Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC. Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?” kata Bambang dikutip dari Antara, Senin (19/9).

.
Jika demikian alasannya, Ganjar Pranowo tidak perlu banyak komentar, terus saja melakukan tugasnya, toh jika mau DITEKAN justru biasanya akan semakin MENAWAN

Jika memang TUHAN mentakdirkan seorang Ganjar Pranowo menjadi Presiden, sedangkan jabatan Presiden adalah sebuah pekerjaan, berarti beliau tengah menjalani takdir sesuai dengan ketentuan Allah. Dan beliau tidak bisa menolaknya. Kecuali menjalani takdir itu dengan sebaik-baiknya.

Takdir yang dijalani Ganjar Pranowo JIKA kelak sebagai seorang presiden sungguh tidak ringan. Beliau harus memimpin negara dan masyarakat yang besar, terbesar ke tiga di dunia.

Sedangkan isi kepala masyarakat yang dipimpinnya berbeda-beda, tentu semua tidak akan selalu sependapat dengan kebijakannya.

Lalu tanda-tanda Ganjar Pranowo semakin melejit dan akan melenggang ke Istana semakin tampak kah?

Jas merah ingat sejarah, dulu Presiden Soeharto MENEKAN Megawati, juga Gus Dur DITEKAN, eh akhirnya mereka masuk Istana sebagai Presiden.

Dan Susilo Bambang Yudhoyono mendapatkan TEKANAN pun akhirnya masuk Istana.

Kini giliran Ganjar Pranowo ditekan, apakah juga pertanda untuk menuju Istana Negara?

Lantas, pantaskah sebagian dari kita “menghina” seseorang yang tengah menjalani takdirnya?

Kita tunggu saja gaya zig-zagnya PDIP agar tampak menawan di mata publik sebagai bukti partai Banteng Moncong Putih ini sedang menjadi peran utama di kancah perpolitikan Indonesia saat ini.
.




Berita Lainnya

Mengapa Perlu Toleransi dalam Beragama?

04/10/2022 11:28 - Indah Pratiwi

Ironi Sepakbola Indonesia

03/10/2022 10:03 - Indah Pratiwi

Tidak Akan Pernah Lahir Lagi Seorang Jokowi

29/09/2022 20:50 - Indah Pratiwi

Makan Nasi Goreng, Setelah Letih Turun Gunung

23/09/2022 12:49 - Indah Pratiwi

Jokowi dan Partai

22/09/2022 08:35 - Indah Pratiwi

Pancasila Itu Ngajarin Banyak Hal…

19/09/2022 08:40 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA