Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Teknologi

Fitur Teranyar! Admin Grup WhatsApp Kini Bisa Hapus Pesan Anggotanya, Begini Caranya

Lukman Salasi - 20/09/2022 09:13

BeritaCenter.COM - WhatsApp menyematkan fitur anyar yang diperuntukkan untuk para admin di dalam grup, yaitu admin yang kini bisa menghapus pesan anggota dalam grup.

Fitur terbaru dari Whatsapp sudah bisa dinikmati oleh orang-orang di seluruh dunia. Pertama-tama, pastikan WhatsApp yang digunakan sudah diperbarui dan selanjutnya pengguna harus berperan sebagai admin di dalam grup.

Begini Cara Admin Menghapus Pesan Anggota di Grup WhatsApp

1. Untuk bisa menikmati fitur baru WhatsApp, pastikan posisi pengguna sebagai admin grup.

2. Lalu, jika ada pesan yang tidak sesuai atau melanggar aturan, bisa dihapus dengan menekan chat tersebut.

3. Kemudian akan keluar beberapa fitur mulai dari Menanggapi Pesan, memberikan Star, Reply, Forward, dan Delete. Nah, cukup pilih fitur Delete di bagian atas, di mana letaknya sejajar dengan Star, Reply, dan Forward.

4. Setelah menekannya, pilih Hapus Untuk Semua Orang, bila ingin menghilangkan pesan dan tidak bisa dilihat lagi oleh seluruh anggota. Namun jika ingin pesan tersebut hilang dari admin saja, pilih Hapus Untuk Saya.

5. Selanjutnya, pesan yang dihapus akan meninggalkan informasi kepada anggota lain bertuliskan "Pesan ini Dihapus oleh Admin (nama admin yang menghapusnya).

Sebagai informasi, admin grup memiliki waktu sekitar dua hari setelah anggota lain mengirim pesan, untuk melakukan Hapus Untuk Semua Orang. Setiap pesan yang telah dihapus, tidak bisa pulihkan atau diajukan banding, untuk mengembalikannya lagi.




Berita Lainnya

GoTo Ternyata PHK 1.300 Karyawan, Ini Alasannya

18/11/2022 13:13 - Lukman Salasi

GoTo Dikabarkan Bakal PHK 1.000 Karyawannya

11/11/2022 15:20 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA