Wednesday, 07 Dec 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

2 Kali Beraksi ! Residivis Pembobol Rumah Ditangkap di Palembang

Baharuddin Kamal - 19/09/2022 20:40 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Polisi menangkap seorang pemuda bernama Fitrah Ramadhan (42) lantaran nekat mencuri di rumah tetangganya sendiri di Kelurahan Sungai Buah, Kecamatan Ilir Timur II Palembang. Usut punya usut, pelaku tenyata merupakan residivis kasus pencurian dan penggelapan kendaraan sepeda motor.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Fadilah Ermi mengatakan, pelaku telah membobol rumah korban yakni Hellyana sebayak dua kali.

"Aksi pertama dilakukan Fitrah pada 17 Juni 2022. Merasa aksi pertama berjalan mulus, pelaku nekat mengulangi lagi beberapa hari kemudian, tepatnya 20 Juni lalu," ujar Kompol Fadilah Ermi, Senin (19/9/2022).

Dalam melakukan aksinya, lanjut Fadilah, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara memecahkan kaca ventilasi kamar mandi dengan batu.

"Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengambil barang-barang yang ada di dalam rumah. Di antaranya satu unit sepeda BMX, satu unit printer, satu unit mixer, satu unit tablet android, satu unit TV tabung dan sebuah kipas angin," jelasnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, usai melakukan pencurian dirinya langsung menjual seluruh barang ke Pasar Cinde Palembang. "Barang-barang itu dijual seluruhnya dengan harga Rp550 ribu. Uang tersebut digunakan untuk membeli kebutuhan pokok," jelasnya.

Diakui Fitrah, bahwa dirinya pernah menjalani dua kali hukuman penjara. Kasus pertama yakni pencurian dan yang kedua penggelapan sepeda motor.

"Ini ketiga kalinya saya masuk penjara. Sebelumnya pernah masuk penjara juga karena kasus mencuri dan penggelapan sepeda motor," jelasnya.




Berita Lainnya

Pesilat Acak-acak Warkop, Dikenakan Wajib Lapor

07/12/2022 07:31 - Indah Pratiwi

Polisi Gerebek Penimbunan Solar di Indramayu

06/12/2022 19:50 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA