Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Politik

Singgung Pilpres Era Megawati-SBY, AHY : Kita Bisa Contoh, Itu Demokrasi yang Indah

Aisyah Isyana - 16/09/2022 18:50

Beritacenter.COM - Ketum Partai Demokrat (PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2022, menyinggung soal keindahan demokrasi pada pemilihan presiden (pilpres) era Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kita bisa mencontoh Pilpres dan demokrasi yang indah di era Presiden Megawati dan Presiden SBY dulu. Demokrat siap untuk memperjuangkan kader utamanya, menjadi bagian dari pasangan Capres-Cawapres yang diusung," kata AHY dalam pidatonya di Gedung JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Dalam hal ini, AHY menyebut Demokrat harus menjadi penggerak perubahan berdemokrasi di Pilpres. Kendati begitu, AHY tak menampik dalam setiap perubahan akan selalu ada keraguan dan ketakutan.

"Untuk itu, kita, Partai Demokrat, harus menjadi motor dari perubahan ini. Kita tahu, dalam setiap langkah perubahan, selalu ada keraguan dan ketakutan," kata AHY.

Lebih lanjut, AHY menyebut pasangan Capres-Cawapres yang diusung Demokrat harus memiliki chemistry dan rasa saling percaya dan menghargai. Kedepannya, Demokrat berharap agar ada yang menggangu Demokrat dalam hal menentukan Pilpres di Pemilu 2024 nanti.

"Tak kalah pentingnya, pasangan ini harus memiliki chemistry. Memiliki kekuatan hati dan energi yang saling percaya, saling menghargai, saling menguatkan dan saling melengkapi. Semangatnya adalah, Dwitunggal," kata AHY.

"Besar harapan Demokrat, niat baik dan tanggung jawab konstitusional kami ini tidak diganggu, dan dihalangi oleh kekuatan manapun, dan dengan cara apapun," lanjutnya.




Berita Lainnya

PKB ke Anies, Ojo Kemajon

05/10/2022 15:16 - Anas Baidowi

Banteng FC Bidik Hattrick

05/10/2022 09:26 - Indah Pratiwi

PSI: Ganjar Capres Terbaik

04/10/2022 11:31 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA