Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Resmi Jadi Tersangka, Ini Peran Pemuda Madiun yang Bantu Hacker Bjorka

Lukman Salasi - 16/09/2022 17:40

BeritaCenter.COM - Polri resmi menetapkan pemuda asal Madiun, Muhammad Agung Hiyatullah (21) sebagai tersangka karena diduga membantu hacker Bjorka.

"Adapun peran tersangka merupakan bagian dari kelompok Bjorka yang berperan sebagai penyedia channel Telegram, dengan nama channel Bjorkanism," kata juru bicara Divhumas Polri Kombes Ade Yaya Suryana di kantornya, Jumat 16 September 2022.

Channel Telegram Bjorkanism itu kemudian digunakan untuk membocorkan data-data pribadi. MAH, disebutnya juga ikut mengunggah di channel Telegram tersebut sebanyak tiga kali.

"Tersangka pernah melakukan posting di channel @Bjorkanism sebanyak tiga kali, yaitu tanggal 8 September 2022, dalam tanda petik Stop Being Idiot," ungkapnya.

"Kemudian, tanggal 9 September 2022, dalam tanda petik the next leaks will come from the president of Indonesia, dan tanggal 10 September 2022 dalam tanda petik to support people who has stabling by holding demonstration in Indonesia regarding the price fuel oil, i will publish myPertamina database soon. Jadi itu yang di-publish oleh tersangka tersebut," sambung Ade.

Namun Polisi tidak melakukan penahanan terhadap Muhammad Agung Hiyatullah. Alasannya, MAH dinilai kooperatif.

"Tadi ada bilang penahanan nggak? Belum kan. Nah iya berarti sedang diproses dan tidak dilakukan penahanan," tambah Kombes Ade.







Berita Lainnya

Geger !! Ular King Kobra Masuk Kepemukiman Warga

04/10/2022 21:48 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA