Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Nasional

WHO: Jumlah Kematian Akibat COVID-19 Turun Lebih dari 80 Persen

Lukman Salasi - 09/09/2022 11:18

BeritaCenter.COM - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan angka kematian akibat COVID-19 yang dilaporkan setiap minggu telah turun lebih dari 80 persen.

"Jumlah kematian yang dilaporkan setiap minggu mungkin telah turun lebih dari 80% sejak Februari," kata Tedros dalam pembukaan konferensi pers WHO yang dikutip, Jumat 9 September 2022.

Meski angka kasus dan kematian global menurun, bukan menjadi jaminan ini akan segera berakhir. Ia menyebut minggu lalu setiap 44 detik, satu orang meninggal karena COVID-19.

"Tetapi meskipun demikian, minggu lalu satu orang meninggal karena COVID-19 setiap 44 detik," bebernya.

Tedros mengatakan sebagian besar kematian itu dapat dihindari. Salah satunya dengan melakukan pencegahan dan mengurangi penularannya, karena virus Corona tidak akan hilang begitu saja.

Maka dari itu, minggu depan WHO akan menerbitkan beberapa ringkasan kebijakan untuk menurunkan risiko akibat COVID-19. Itu mencakup elemen penting seperti pengujian, vaksinasi, hingga pencegahan dan pengendalian infeksi.

"Kami berharap negara-negara akan menggunakan laporan singkat ini untuk menilai kembali dan menyesuaikan kembali kebijakan mereka," ujar Tedros.

"Untuk melindungi mereka yang paling berisiko, memperlakukan mereka yang membutuhkannya, dan menyelamatkan nyawa," pungkasnya.





Berita Lainnya

Begini Pesan Jokowi di Harlah 1 Abad NU

08/02/2023 11:29 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA