Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Internasional

Zelensky ke Tentara Rusia : Penjajah Hanya Bisa Lakukan 2 Hal, Kabur atau Menyerah!

Aisyah Isyana - 01/09/2022 00:20

Beritacenter.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menegaskan jika militer negaranya akan terus melancarkan serangan demi serangan, guna memukul mundur militer Rusia dari wilayah Ukraina. Zelensky memberikan dua opsi untuk pasukan Rusia, melarikan diri atau menyerah.

Zelensky menyatakan angkatan bersenjata Ukraina dan Dinas Keamanan bakal melakukan segala yang mungkin dan tindak mungkin dilakukan, agar prajurit Rusia merasakan respon Ukraina terhadap teror yang diberikan Rusia, seperti dilansir CNN, Rabu (31/8/2022).

Adapun pernyataan itu disampaikan Zelensky saat membahas serangan militer Ukraina di wilayah selatan yang kini terus berlangsung, termasuk upaya merebut kembali Kherson yang masih dikuasai Moskow.

"Di seluruh wilayah Ukraina yang diduduki sementara, mulai dari Crimea hingga wilayah Kharkiv, militer Rusia tidak memiliki dan tidak akan memiliki satu pun pangkalan yang aman, satu pun tempat yang tenang," ujar Zelensky dalam pesan video terbarunya.

"Pembela kita akan menghancurkan semua gudang, markas para penjajah, dan peralatan mereka, di mana pun mereka berada," tegas Zelensky.

Zelensky memastikan, pasukan Rusia hanya dapat melakukan dua hal, yakni kabur atau memilih untuk menyerah. "Ini adalah tanah Ukraina, dan para penjajah hanya bisa melakukan dua hal: melarikan diri atau menyerah. Kita tidak memberi mereka pilihan," cetus Zelensky.

Selain itu, Zelensky dalam pernyataannya turut menyampaikan imbauan kepada warga yang berada di Crimea yang telah diduduki Rusia dari Ukraina sejak 2014 lalu.

"Harap jauhi fasilitas militer Rusia. Jangan ada di dekat pangkalan dan lapangan udara Rusia, laporkan kepada dinas khusus Ukraina semua informasi yang Anda ketahui soal para penjajah agar pembebasan Crimea bisa terjadi lebih cepat," imbaunya.




Berita Lainnya

Gempa 7,8 Magnitudo Guncang Turki, 76 Orang Tewas

06/02/2023 13:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA