Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Gadget

Karena Faktor ini 25% Pengguna Smartphone Android Ingin Hijrah ke iPhone

Aisyah Isyana - 20/08/2022 00:24

Beritacenter.COM - Sebuah survei menyebutkan bahwa pengguna smartphone Androin memiliki keinginan untuk beralih ke iPhone, karena kepincut dengan iOS 16. Di era modern ini, persaingan antara Android dan iPhone tak melulu soal kecanggihan ataupun spesifikasi, namun juga soal sistem operasi yang membuat nyaman para pengguna.

Sebuah perusahaan keamanan siber, Beyond Identity, belum lama ini menggelar survei dengan 1.003 responden di Amerika Serikat. Dimana survei itu dibuat dengan tujuan untuk melihat seberapa aman pengguna Android dan iPhone saat menggunakan perangkat mereka.

Dari survei itu, terungkap 76% pengguna iPhone merasa perangkat mereka lebih aman, kemudian 74% pengguna Android juga menyebut gadget mereka lebih aman. Tak hanya itu, 32% responden menyebut iPhone 13 Pro Max merupakan ponsel paling aman yang pernah mereka gunakan, ketimbang Samsung Galaxy S22 yang hanya 13%.

Bukan karena iPhonenya, para pengguna Apple merakasa lebih aman karena adanya fitur-fitur keamanan dan privasi yang ditarwarkan. Sebut contoh pengguna Apple Cloud Keychain (aplikasi password manager buatan Apple), lebih merasa sangat aman ketimbang pengguna Google Password Manager (20% vs 17%).

Karena pertimbangan faktor keamanan, sebanyak 25% pengguna Android yang mengikuti survei mengaku tengah berpikir untuk beralih ke iPhone. Dimana dari persentase itu, 49% diantaranya mengaku berpaling karena menganggap keamanan dan privasi iPhone lebih superior ketimbang Android.

Sebanyak 33% pengguna Android yang beralih ke Iphone menjadikan iOS 16, yang merupakan sistem operasi terbaru yang akan diluncurkan iPhone, sebagai alasan mereka pindah ke iPhone. Dimana sitem operasi terbaru ini disebut-sebut bakal menghadirkan fitur keamanan yang ekstrem, termasuk Lockdown Mode yang dapat melindungi ponsel dari serangan spyware, seperti dikutip dari Phone Arena, Jum'at (19/8/2022).

Studi ini juga menyebut para pengguna Apple lebih rajin dalam mengamankan perangkat mereka, sebut contoh seperti memasang PIN enam digit, menggunakan facial recognition, hingga mengaktifkan location tracking.

Selain itu, setengah dari responden juga mengaku pernah menjadi korban serangan malware, (40% untuk iPhone dan 48% untuk Android), kemudian penipuan online (44% untuk iPhone dan 45% untuk Android).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA