Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Politik

Amien Rais Daftarkan Partai Ummat ke KPU

Aisyah Isyana - 12/08/2022 20:15

Beritacenter.COM - Partai Ummat resmi mendaftarkan dirinya sebagai peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran itu dipimpin langsung oleh Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Ridho Rahmadi.

Usai mendaftar, Amien Rais menawarkan misi partainya untuk menyadarkan anak-anak bangsa. Dia pun menyinggung mengenai kekuasaan yang zalim.

"Tawarannya itu kita ingin menyadarkan kepada anak-anak bangsa bahwa yang bisa melakukan kezaliman, total, kolosal, cegentik raksasa itu hanya negara," kata Amien di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (12/8).

"Karena negara punya aparat militer, aparat kepolisian, aparat inteligen, punya mesin birokrasi, punya uang dan lain lain," sambungnya

Amien mengingatkan bahwa negara yang bisa menegakan keadilan. Harapannya, pemerintah maupun negara tetap merujuk kepada Pancasila dan UUD 1945.

"Karena kalau pemerintah atau negara itu pimpinannya merujuk pada Pancasila, merujuk pada uud 1945, merujuk kepada warisan adiluhung nenek moyang kita maka Insya Allah tidak mungkin akan menjadi katakanlah, oligarki tidak mungkin itu," tuturnya.

 




Berita Lainnya

Anies Kehabisan Bensin Sebelum Lomba Dimulai

23/11/2022 16:50 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA