Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Opini

Prestasi Ganjar dan Obrolan Makan Siang

Indah Pratiwi - 11/08/2022 15:36 Ditulis Oleh : Sobar Harahap

Saat sedang makan siang kemarin, seorang teman tiba-tiba memperlihatkan sebuah berita soal Jateng. Berita yang terbit di detikcom itu mencatat, bahwa provinsi yang dipimpin Ganjar mengalami pertumbuhan ekonomi melebihi nasional.


Tentu saja saya senang mendengarnya, dan seketika itu juga berencana mengunggah informasi tersebut ke medsos. Paling tidak agar segelintir orang yang masih getol mempertanyakan prestasi Ganjar bisa segera tersadarkan. Namun yang mengejutkan, kawan saya justru mencegah.

“Nggak usah, itu hanya akan sia-sia,” katanya.

“Maksudmu?”

Dengan paras tersenyum, kawan saya lalu menjelaskan. Menurutnya hanya ada dua kemungkinan kenapa mereka masih nyinyir soal prestasi Ganjar. Pertama mereka hanya berpura-pura, atau kalau tidak berarti mereka sejenis batu.

“Nggak pernah ada sejarahnya seonggok batu mampu mencerna informasi,” katanya.

Setelah mendengar ucapannya, saya langsung menandaskan es teh. Saya terkejut kenapa baru sekarang menyadari. Kalau dipikir-pikir memang tidak masuk akal sih, jika di jaman internet yang indah ini orang masih kesusahan mencari informasi.

Bahkan sudah jelas-jelas banyak orang telah menelusuri prestasi gubernur berambut putih ini. Kalau tidak percaya ketik saja “prestasi” di mesin pencarian, maka google akan merekomendasikan nama Ganjar Pranowo di sana.

 

 

Prestasi Ganjar memang bermacam-macam. Bahkan semuanya termasuk terobosan, bukan sekedar menempel di piagam penghargaan yang kemudian usang, namun telah mewujud menjadi napas baru Jawa Tengah.

Di sektor pembangunan sumber daya manusia misalnya, Ganjar sudah menggratiskan SPP dan menciptakan sekolah unggulan gratis. Ia telah mendirikan SMK Jateng, sekolah berbasis asrama yang dikhususkan bagi siswa dari keluarga kurang mampu di Jateng.

Adanya sekolah ini, anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu yang tinggal jauh dari lingkungan sekolah menjadi punya kesempatan menempuh pendidikan. Mereka pastinya juga berpeluang mendapatkan masa depan yang jauh lebih baik.

Soal pertumbuhan ekonomi Jateng yang mencapai 5,66 persen pada kuartal II tahun 2022 ini, sebenarnya juga sudah bisa diprediksi. Capaian ini punya andil dari banyaknya pengusaha tanah air maupun luar negeri yang mengembangkan bisnisnya di Jateng.

Tentu bukan tiba-tiba Jateng menjadi primadona investasi. Konsistensi Ganjar mewujudkan birokrasi yang clear and clean, tanpa berbelit-belit, adalah modal besarnya. Hasilnya bisa dirasakan sekarang. Kawasan Industri Kendal, BSB Industrial Park Semarang, dan Kawasan Industri Terpadu Batang, adalah tiga kawasan industri primadona yang ada di Jateng.

Ketika lapangan pekerjaan terbuka lebar, aktivitas ekonomi pun akan terus menggeliat. Mungkin saja Ganjar tidak menyebut semua keberhasilan itu sebagai prestasi, tapi sebentuk menuntaskan kewajibannya kepada tuannya, rakyat.

Salam,

Sumber : Status Facebook Sobar Harahap



Berita Lainnya

Mengapa Perlu Toleransi dalam Beragama?

04/10/2022 11:28 - Indah Pratiwi

Ironi Sepakbola Indonesia

03/10/2022 10:03 - Indah Pratiwi

Tidak Akan Pernah Lahir Lagi Seorang Jokowi

29/09/2022 20:50 - Indah Pratiwi

Makan Nasi Goreng, Setelah Letih Turun Gunung

23/09/2022 12:49 - Indah Pratiwi

Jokowi dan Partai

22/09/2022 08:35 - Indah Pratiwi

Pancasila Itu Ngajarin Banyak Hal…

19/09/2022 08:40 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA