Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Samarinda

Mau Tahu Membuat "Kopi Dalgona Gula Jawa Susu Bubuk", Simak Selengkapnya Disini..

Indah Pratiwi - 10/08/2022 16:58

Beritacenter.COM - Minuman berbahan dasar susu semakin digandrungi oleh anak-anak muda dan orang tua saat ini, ritual minum susu sudah menjadi kebiasaan sejak kecil. Tak heran bila saat nongkrong, tak sedikit pula yang memesan kreasi susu selain memilih kopi.

Minuman berbasis susu, buah dan juga topping boba masih menjadi primadona, hingga saat ini banyak inovasi yang berkaitan dengan minuman kekinian terus berkembang dan populer dikalangan anak-anak muda.


Minuman kekinian juga dapat kita buat dengan mudah di rumah dan rasanya tidak kalah enaknya dengan buatan kafe-kafe, Nyuks simak selangkapnya cara membuat minuman kekinian di rumah :

Kopi Dalgona Gula Jawa Susu Bubuk

Bahan-bahan :

- 1 sachet Nescafe classic ukuran 2gr
- 2-3 sendok makan creamer / 1 sachet susu bubuk merk terserah
- 2-3 sendok makan Gula merah/Jawa yang disisir/potong kecil2
- 2 sendok makan air putih (untuk mengaduk kopi)
- 1/2 tray es batu (sesuai selera)
- 100-200 ml air putih untuk melarutkan susu (boleh lebih/kurang)


Langkah :
- Masukan dalam wadah, kopi instan, gula merah/Jawa dan air putih. Kocok atau aduk hingga berbusa dan kental berjejak (jika bisa diangkat dia tidak jatuh). Saya mengocoknya atau mengadukan menggunakan saringan besi, Krn menurut saya lebih mudah dan lebih cepat drpd menggunakan balloon whisk ( bisa menggunkan blender maupun mixer)

- Masukan creamer (susu bubuk) dalam gelas beri air putih lalu kita aduk hingga tercampur rata dan tidak ada creamer yg bergerindil, setelah itu beri es batu hingga hampir penuh.

- Terakhir kita taruh kocokan kopi diatas air creamer dan es batu. Kopi dalgona siap untuk disajikan. Jika kurang manis, bisa ditambahkan gula merah sisir atau gula merah cair. Selamat mencoba




Berita Lainnya

Mau Tahu Cara Membuat "Es Kopi Susu Jepang"

03/10/2022 08:58 - Indah Pratiwi

Beginilah Cara membuat "Iced Coffee Lemon"

27/09/2022 00:36 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA