Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

TERBONGKAR...! Sambo Dalang Pembunuhan Brigadir J, Karto Boogle : Bukan Hanya Bebaskan Namun Negara Harus Jamin Hidup Bharada E

Indah Pratiwi - 10/08/2022 15:01

Beritacenter.COM - Misteri Kematian Brigadir J akhirnya terungkap dalang utama sudah ditetapkan tersangka dia adalah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Benang Kusut ini terungkap setelah pengakuan Bharada E dirinya disuruh menembak Brigadir J oleh atasnya.

Hal tersebut mendapatkan sorotan, Facebook Karto Bugel dengan menuliskan "Bukan Hanya Bebaskan Namun Negara Harus Jamin Hidup Bharada E"

Oleh : Karto Bugel

Sejak dia mengajukan diri menjadi Justice Collaborator, hidupnya benar-benar telah dia hibahkan pada kebenaran. Serta merta hidupnya pun berubah. Dia bukan sosok yang sama lagi.


Saat ini dia masih dikenakan pasal 338 KUHP juncto pasal 55 dan atau pasal 56. Masih masuk ranah pembunuhan meski lebih pada maksud bersekongkol dan turut serta.

Pada saatnya, dia pantas dikenakan pasal 51 KUHP dimana perannya di sana karena menjalankan perintah atasannya. Dia pantas dibebaskan. Setelahnya, negara harus menjamin keselamatannya meski harus ganti identitas misalnya.

Tanpanya, tak mungkin kisah Ferdy Sambo ini terungkap. Tanpanya, POLRI hanya tunggu waktu terpuruk dalam martabat. Tanpanya, negara ini akan terus dan selalu terjebak dalam drama gila-gilaan tak kenal malu dan namun tak pernah dapat dibongkar.

Mereka, para penguasa dan kroninya itu telah mengikatkan diri dalam pola hubungan luar biasa rapat dalam sepakat untuk saling melindungi.

Sepertinya dia memang masih akan aman hingga kisah ini berakhir di Pengadilan. Setelah itu, siapa akan jamin?

Bila negara fair, segala hal yang terkait dan untuk hidupnya, sejak saat kini dan nanti, harus MENJADI URUSAN NEGARA.

Yang dia lawan harus kita asosiasikan bukan hanya sekedar Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Ada kait mengkait luar biasa rumit di balik semua kisah itu.

Bila itu hanya perkara biasa, tak mungkin perintah selesaikan harus muncul dari Presiden dan harus berkali-kali.

Untuk saat ini hingga hari pengadilan kelak, LPSK memang bertanggung jawab, namun bagaimana setelahnya?

Bila KELAK setelah semua usai karena satu dan lain hal yang bersangkutan itu harus ganti identitas misalnya, atau bahkan bila harus operasi plastik demi kepastian identitas itu tak bocor, negara harus HADIR dan memfasilitasi.

Mungkin terkesan berlebihan, namun nyawa seseorang tak boleh digadaikan dengan debat perspektif. Kita tidak dan bukan sedang berada dalam posisinya, itu saja.

#BebaskanBharadaE

RAHAYU

Sumber : Status Facebook Karto Bugel




Berita Lainnya

Kebakaran Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Cinde

28/11/2022 10:30 - Rahman Hasibuan

Gempa 2,5 Magnitudo Guncang Alor NTT

25/11/2022 17:23 - Rahman Hasibuan

Kebakaran Hanguskan Ponpes di Ulujami

25/11/2022 17:03 - Rahman Hasibuan

Mobil Angkot di Bogor Ringsek Tabrak Tiang Listrik

25/11/2022 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA