Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Mahfud Md: Bharada E Harus Dilindungi Agar Selamat dari Racun

Lukman Salasi - 10/08/2022 14:31

BeritaCenter.COM - Bharada Richard Eliezer atau Bharada E harus diberi perlindungan agar selamat dari segala macam ancaman. Hal ini disampaikan oleh Menko Polhukam Mahfud Md.

Untuk itu, Mahfud Md minta Polri memfasilitasi LPSK agar memberikan perlindungan kepada Bharada E.

"Agar dia selamat dari penganiayaan, dari racun, atau dari apa pun," ucap Mahfud dalam jumpa pers di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Selasa (9/8) kemarin.

Dia ingin Bharada E diberi perlindungan sehingga bisa mengungkap kasus ini hingga dibawa ke meja persidangan.

Mahfud menyebut Bharada E bisa saja bebas dari hukuman jika benar-benar hanya mengikuti perintah dari Irjen Ferdy Sambo. Namun dia menyebut otak pelaku pembunuhan terhadap Brigadir J tak dapat lepas dari hukuman.

"Sehingga perlindungan dari LPSK diatur sedemikian rupa agar nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberi kesaksian apa adanya yang mungkin saja kalau dia menerima perintah, bisa saja bebas," kata dia.

"Tetapi pelaku dan instrukturnya dalam kasus ini rasanya tidak bisa bebas," tambah eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir J. Ferdy Sambo diduga memerintah Bharada E untuk menembak Brigadir J.




Berita Lainnya

Geger !! Ular King Kobra Masuk Kepemukiman Warga

04/10/2022 21:48 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA