Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Politik

Hasto: Ada 4 Kader PDIP yang Layak Jadi Capres 2024

Lukman Salasi - 10/08/2022 10:51

FOKUS : PDIP

BeritaCenter.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ada kader terbaik yang dinilai layak menjadi capres pada Pemilu 2024 nanti. Meski demikian, sampai saat ini PDIP belum menentukan sosok yang akan diusung pada pemilu nanti.

Keempat sosok kader terbaik tersebut muncul di unggahan akun Instagram PDIP, @pdiperjuangan, seperti dilihatBeritaCenter, Rabu 10 Agustus 2022. 

"Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," tulisnya.

Hasto kemudian menyebutkan 4 kader terbaik PDIP tersebut. Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Mensos Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

"Jadi kalau kita lihat di PDI Perjuangan ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional, ya. Tadi disebutkan misalnya Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas. Bahkan Pak Anas ini sebagai kepala LKPP membuat banyak terobosan yang membanggakan PDI perjuangan dalam kepemimpinan Pak Anas, misalnya," kata Hasto.

Hasto mengatakan semua kader didorong untuk fokus unjuk kinerja. Menurutnya, kerja untuk bangsa nantinya akan mendapat apresiasi dari rakyat. Dari situlah, sang ketum, Megawati Soekarnoputri, akan menilai.

"Semua unjuk kinerja. Itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI perjuangan. Unjuk kinerja, maka siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," ujarnya.




Berita Lainnya

PKB ke Anies, Ojo Kemajon

05/10/2022 15:16 - Anas Baidowi

Banteng FC Bidik Hattrick

05/10/2022 09:26 - Indah Pratiwi

PSI: Ganjar Capres Terbaik

04/10/2022 11:31 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA