Thursday, 09 Feb 2023
Temukan Kami di :
Nasional

Sejak Awal, Jokowi Minta Polri Usut Tuntas Kasus Penembakan Brigadir J

Baharuddin Kamal - 10/08/2022 08:00 Presiden Joko Widodo.

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kepada Polri agar tidak ragu dalam mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Bahkan, sejak awal Jokowi sudah menyampaikan agar kasus tersebut diusut tuntas.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi usai adanya tersangka baru yang diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menteri Polhukam) Mahfud MD.

"Sejak awal kan saya sampaikan, sejak awal saya sampaikan usut tuntas. Jangan ragu-ragu, jangan ada yang ditutup-tutupi. Ungkap kebenaran apa adanya, ungkap kebenaran apa adanya," tutur Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Jokowi, hal tersebut harus dilakukan agar tidak menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta menjaga citra Polri menjadi lebih baik.

"Sehingga jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun tetap harus kita jaga," kata Jokowi.

Diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD sebelumnya menyatakan motif tersebut sangat sensitif karena hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa.

"Soal motif kita tunggu, karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa," jelas Mahfud MD dalam konferensi persnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Mahfud MD pun meminta masyarakat tetap menunggu apa motifnya sebenarnya melalui keterangan Polri. Apalagi sudah banyak beredar terkait motif yang ada di tengah masyarakat. "Biar nanti dikonstruksi polisi apa motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat," sambungnya.




Berita Lainnya

Begini Pesan Jokowi di Harlah 1 Abad NU

08/02/2023 11:29 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA