Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
News

DRAMA Si Penista Agama Berakhir "Di JUMAT Kramat", Horeee...! Roy Suryo Ditahan Juga

Indah Pratiwi - 06/08/2022 10:10

Beritacenter.COM - Akhirnya Penista Agama yang juga Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang tidak hafal lagu Indonesia Raya, Roy Suryo ditahan sebelumnya dirinya Sudah ditetapkan sebegai Tersangka dalam pemeriksaan pertamanya.

Roy Suryo ditahan dirinya sempat beberapa kali membuat Drama agar dirinya tidak ditahan dengan alasan kesehatan. Pada pemeriksaan pertama dirinya sempat pingsan dan memakai kursi roda setelah diperiksa.

Dan pada pemeriksaan kedua dirinya kembali membuat Drama dengan menggunakan penyangga leher setelah hampir 10 jam diperiksa penyidik. Setelah lolosan dari pemiriksaan kedua dan tidak ditahan.

Roy Suryo membuat gempar dengan kondisinya yang pura-pura sakit itu terlihat sedang tertawa terbahak-bahak oleh temen-temennya pada saat nongkrong bersama.

Dalam Keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, yang bersangkutan terancam hukuman 6 tahun penjara dan langsung dilakukan penahanan.

"Ancamannya adalah paling lama enam tahun penjara atau denda Rp 1 miliar," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Pada kasus tersebut Roy dikenakan pasal 28 ayat 2 jucto pasal 45 ayat 2 Undang-undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

"Pasal 156 A KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," jelas Zulpan.

"Ketiga, pasal 15 Undang-Undang nomor 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana, dengan hukuman penjara setinggi-tingginya dua tahun penjara," sambungnya




Berita Lainnya

Bahaya! Stop Isi Bensin Eceran di Jalanan

11/08/2022 09:59 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA