Wednesday, 10 Aug 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Luhut: Perang Rusia-Ukraina Belum Ada Kepastian Kapan Selesai

Lukman Salasi - 05/08/2022 16:41

BeritaCenter.COM - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan perang Rusia-Ukraina belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.

Hal ini disampaikan Luhut Luhut alam acara Silaturahmi Nasional PPAD seperti ditayangkan di akun YouTube PPAD TNI, Jumat 5 Agustus 2022.

"Dunia juga dihadapkan pada perang Ukraina dengan Rusia. Kalau Anda lihat perang Ukraina dan Rusia ini kemarin saya di Rusia, di Moskow, saya bicara dengan Deputy Prime Minister nya, kita juga bicarakan soal ini, belum ada kepastian kapan akan selesai. Jadi Ukraina war dengan Rusia kita belum tahu kapan akan selesai," kata Luhut.

Luhut mengatakan kunjungannya ke Rusia atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada misi yang dibawa Luhut saat berkunjung ke Rusia. 

"Tadi malam saya baru kembali dari Rusia, diperintahkan oleh Bapak Presiden untuk juga mencoba mengatasi defisit kita yang Rp 502 triliun tadi, dengan beberapa langkah yang menurut kami hasilnya sangat baik dan tadi malam kami sudah laporkan kepada Bapak Presiden," ujar Luhut.

Luhut mengatakan perang Rusia dan Ukraina ini mempunyai dampak signifikan bagi perekonomian dunia. Perang telah memicu kenaikan harga energi dan pangan.

"Itu sebabnya kita harus lugas membuat policy ekonomi kita sehingga keadaan ekonomi kita sekarang yang baik ini bisa kita pertahankan terus ke depan," imbuh Luhut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA