Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
News

Ini Alasan Polda Metro Ambil Alih Kasus Beras Bansos Dikubur di Depok

Lukman Salasi - 03/08/2022 12:14

BeritaCenter.COM – Polda Metro Jaya mengambil alih kasus beras bantuan presiden (banpres) yang dikubur oleh pihak JNE di Depok. Awalnya, kasus ini diselidiki oleh Polres Metro Depok.

"Terkait dengan kasus beras bansos yang di Depok itu jadi penanganan kasus ini akan dilakukan oleh Polda Metro Jaya dalam hal ini dipimpin Dirkrimsus Polda Metro Jaya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya dikutip BeritaCenter, Rabu 3 Agustus 2022.

Zulpan mengatakan alasan tindakan itu diambil adalah sebagai bentuk keseriusan pihaknya dalam menyelidiki adanya dugaan pelanggaran dalam kasus penimbunan beras bansos tersebut. Adanya unsur pidana yang dilanggar pun tengah diusut Polda Metro Jaya.

"Jadi kasus ini akan ditangani oleh Ditkrimsus Polda Metro Jaya. Artinya ini menunjukkan keseriusan Polda Metro Jaya untuk mengungkap persoalan yang ada apakah betul ada di situ unsur pidananya dan sebagainya sehingga dibentuklah tim yang lebih besar, yaitu di Polda yang dipimpin Dirkrimsus," jelas Zulpan.

Kasus ini awalnya ditangani oleh penyidik Polres Metro Depok. Pihak JNE hingga Kemensos telah diambil keterangannya oleh penyidik pada Senin (1/8).

Sebagai informasi, temuan beras bantuan presiden (banpres) yang dikubur di tanah lapang di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok bikin heboh. Beras yang dikubur kurang lebih 1 ton.




Berita Lainnya

Bahaya! Stop Isi Bensin Eceran di Jalanan

11/08/2022 09:59 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA