Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
News

Pemprov DKI Larang ABG Nongkrong di Dukuh Atas saat Jam Sekolah

Baharuddin Kamal - 11/07/2022 23:00 Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Beritacenter.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mencegah anak-anak nongkrong saat jam sekolah di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Nanti kita cek kalau mereka di jam sekolah apakah mereka libur atau tidak libur. Kalau tidak libur, tidak boleh, dong (nongkrong), nanti harus diberi tahu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (11/7/2022).

Dia mengatakan, pihaknya akan menertibkan anak-anak yang nongkrong saat jam sekolah di kawasan tersebut. Nantinya, mereka yang kedapatan nongkrong saat jam sekolah akan dipulangkan.

"Ya harusnya demikian (dipulangkan). Kalau mereka harusnya sekolah, tapi mereka main ya tidak boleh harus nanti diberi tahu orang tuanya gurunya. (Akan ditertibkan) yah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, area taman Stasiun MRT Dukuh Atas, Jl Sudirman, Jakarta Pusat, tengah viral di media sosial lantaran dibanjiri para ABG (anak baru gede) dari pinggiran Jakarta. Belakangan, area ini disebut sebagai 'Citayam Fashion Week' karena menjadi tempat nongkrong dan saling memamerkan gaya busana unik para remaja tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mempermasalahkan kawasan Dukuh Atas menjadi destinasi wisata para remaja SCBD. Hanya, dia berpesan agar Bonge dkk menjaga kebersihan.

"Sekali lagi, kami sejujurnya senang dan bersyukur adik-adik kita, saudara kita dari Citayam bermain di Dukuh Atas, datang ke sana naik kereta. Itu satu rekreasi berkunjung ke Jakarta, sesuatu yang baik," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (11/7).

Riza mengatakan fenomena itu menunjukkan bahwa Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat di wilayah penyangga Ibu Kota seperti Bogor, Tangerang, Depok, hingga Bekasi. "Itu menunjukkan bahwa Jakarta memang menarik bagi teman-teman jadi tempat wisata," ujar Riza.




Berita Lainnya

Pesan Haru Alam Ganjar Puji Perjuangan Sang Ayah

15/02/2024 18:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA