Wednesday, 10 Aug 2022
Temukan Kami di :
Bola

DPR Terima Supres Permohonan Pertimbangan Naturalisasi Jordi Amat-Sandy Walsh

Aisyah Isyana - 30/06/2022 15:54

Beritacenter.COM - DPR RI telah menerima dua surat presiden (surpres) terkait permohonan pertimbangan pemberian kewarnegaraan Republik Indonesia, untuk dua pemain sepakbola yang akan dinaturalisasi, yakni Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh.

Adapun surpres itu disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, Lodewijk F Paulus, dan Rachmat Gobel.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Sufmi Dasco, disebutkan permohonan kewarganegaraan untuk Jordi Amat yang tertuang dalam dalam Surat Presiden RI Nomor R26 tertanggal 17 Juni 2022.

"Perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Saudara Jordi Amat Maas," ujar Dasco dalam rapat paripurna DPR, Kamis (30/6/2022).

Selanjutnya, ada juga permohonan pertimbangan naturalisasi untuk Sandy Walsh yang tertuang dalam Surat Presiden RI Nomor R27 tertanggal 17 Juni 2022.

"R27 tanggal 17 Juni 2022 perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atas Saudara Sandy Walsh," kata Dasco.

Sekedar diketahui, Jordi Amat sebelumnya turut dikaitkan dengan klub tajir Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), jelang proses naturalisasi. Terkait hal itu, PSSI angkat menyebut Jordi Amat yang diproyeksikan akan menjadi bagian Timnas Indonesia diharapkan tak bermain di Asia, termasuk Malaysia.

"Harapan kami dia tetap ke Eropa, terlepas dia dilobi oleh tim Malaysia (JDT) atau bagaimana. Sampai saat ini Jordi belum dikatakan sah menjadi pemain klub Malaysia," kata Sekjen PSSI Yunus Nus, dalam keterangannya yang dirilis PSSI, dikutip dari detikSport, Rabu (29/6).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA