Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Jadi Polisi Gadungan, Seorang Pemuda di Tigaraksa Peras Korban Minta HP

Rahman Hasibuan - 28/06/2022 19:15

Beritacenter.COM - Seorang pemuda berinisial RZ (22) diamankan Polsek Tigaraksa karena melakukan pemerasan kepada korban dengan mengaku sebagai polisi, Sabtu (25/6/2022). RZ merupakan warga Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan mengatakan RZ diamankan polisi karena melakukan pemerasan dengan cara mengaku sebagai polisi.

Menurut Kapolsek, Polisi gadungan memeras pemuda di Tigaraksa dengan meminta HP, disertai pula ancaman akan menembak keponakan korban kalau permintaannya tidak dituruti.

“Benar telah diamankan seorang pria berinisial RZ yang diduga telah melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi ( polisi gadungan) dengan menggunakan kaos bertuliskan polisi setelah melakukan pemerasan kepada YK (19) pada Selasa (21/06) sekitar pukul 20.30 WIB di Kampung Kedongdong Desa Pasirnagka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang,” kata Hengki pada Selasa (28/6).

Hengki mengatakan pelaku mengancam korbannya dengan menyerahkan dua unit handphone miliknya.

“Pelaku mengancam korban untuk menyerahkan barang pribadi, pelaku mengancam akan menembak keponakan korban, pada saat itu korban menyerahkan dua unit handphone Realme dan Vivo, kemudian korban melaporkan kejadian pemerasan tersebut ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang,”.

Polisi yang bergerak cepat langsung mengamankan pelaku di Aria Jaya Santika Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

“Tim berhasil amankan pelaku dan saat dilakukan Pengeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu unit handphone merk Realme milik korban sesuai dengan laporan, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa Polsek Tigaraksa,”.

Pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penajara.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA