Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Jambret Viral Masuk Got saat Rampas HP Bocah di Jatinegara Dibekuk Polisi

Aisyah Isyana - 24/06/2022 19:10

Beritacenter.COM - Jambret viral yang merampas ponsel bocah di Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil diringkus poisi. Penangkapan terhadap pelaku jambret yang sempat viral di media sosial ini dilakukan polisi saat pelaku tengah tertidur di rumahnya.

"Iya (ditangkap saat sedang tidur). Yang asli yang digerebek di rumahnya itu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi, Jumat (24/6/2022).

Sejauh ini, Ahsanul masih belum merinci jelas identitas kedua pelaku yang diamankan pihaknya. Hanya saja, dia menyebut kedua pelaku merupakan warga yang tak jauh dari lokasi penjambretan.

"(Warga) daerah-daerah situ juga. Pengangguran," ucapnya.

Lebih lanjut, Ahsanul menyebut polisi mengamankan pelaku tak lama usai penjambretan terjadi. Kedua pelaku diamankan di Mapolres Metro Jakarta Timur. "Iya betul (tiga jam berhasil ditangkap)," ujar Ahsanul.

Sebelumnya, media sosial dihebohkan dengan rekaman CCTV yang menampakkan seorang bocah seorang bocah menjadi korban jambret handphone (HP). Aksi penjambretan itu terjadi di sebuah gang di Jl Kesadaran IV, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaku berbocengan sepeda motor dan menghentikan laju kendaraannya tepat di depan bocah laki-laki yang bermain HP. Sejurus kemudian, pelaku langsung merebut HP sang bocah dan berupaya kabur. Korban seketika kaget dan reflek mengejar pelaku yang mengambil HP-nya.

Saksi di lokasi, Fauziah (50), mengaku sempat mendengar teriakan korban. Sebelum kejadian terjadi, Fauziah juga sempat mengingatkan korban agar hati-hati saat bermain HP diluar.

"Baru selesai ngomong begitu, kejadian. Yang HP-nya keambil itu teriak jambret... jambret..., saya langsung lihat, gubrak. Si korban, Aji, narik-narik baju cewek, yang dibonceng, jatuh itu motor, sempat nabrak dinding rumah itu, habis itu ke got," ujar Fauziah kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Saksi lainnya, Tika (40) menyebut pelaku tampak panik saat berupaya mengambil HP korban. Bahkan, pelaku sempat menabrak tembok, hingga akhirnya kecebur got begitu diteriaki jambret oleh korban dan warga sekitar.

"Saking paniknya, habis ambil HP, dia nabrak tembok, kita teriak jambret. Habis itu saya hadang, sambil bilang, 'mau ke mana lu'. Habis itu dia kecebur ke got. Ceweknya sudah loncat duluan," ucapnya.




Berita Lainnya

Kedapatan Bawa Sajam, 2 Pemuda di Bekasi Ditangkap

04/10/2022 17:20 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA