Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
News

Pengendara Moge Viral Buka Suara, Ternyata Begini Fakta Hoax Ditilang Depan Dealer

Aisyah Isyana - 24/06/2022 17:18

Beritacenter.COM - Belakangan, media sosial dihebohkan dengan video viral menampakkan pemotor ditilang saat di depan dealer. Narasi dalam video yang beredar itu tertulis 'baru keluar dealer ditilang'. Pengendara di video itu tampak adu argumen lantaran tak terima saat ditilang polisi di depan dealer.

Pasca video itu viral di medsos, pengendara motor yang ada dalam video itu akhirnya buka suara. Pemotor yang belakangan diketahui berinisial AK itu memberi klarifikasi dan menyebut jika narasi dalam video yang beredar di medsos itu sama sekali tidak benar.

"Video yang di TikTok itu tidak benar pak, saya juga tidak tahu video itu sudah beredar. Kita nggak menyebarkan, tidak tahu dari mana video itu sudah berada di TikTok," ujar AK kepada wartawan dalam keterangannya, Jumat (24/6/2022).

AK menyebut rekannya berinisial TO memang sempat mengabadikan memen itu dalam video yang direkam menggunakan ponselnya. Hanya saja, AK membantah telah menyebarkan video itu. Dia bahkan mengaku heran dan merasa dirugikan dengan narasi video hoax itu.

"Kita dan Polres Bandar Lampung khususnya Satlantas, merasa dirugikan dengan video viral itu karena judulnya hoax semua. Saya juga mengaku saya salah, karena pakai kenalpot bising. terus motornya sudah dimodifikasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Z Pandra Arsyad turut menjelaskan soal kejadian sebenarnya yang terjadi dalam video viral tersebut. Pengendara moge itu awalnya telah melanggar lalu lintas lantaran tak menggunakan pelat nomor dan memakai knalpot brong. Saat hendak ditindak, pemotor itu kemudian membelokkan kendaraannya ke delar.

"Saat akan dilakukan tindakan persuasif, dia kemudian membelokkan kendaraannya ke dealer tersebut, kemudian pendamping atau kerabat memvideokan kemudian memviralkan. Video viral sejak 23 Juni kemarin," beber Pandra.

Atas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan, polisi kemudian melakukan sanksi tilang ke pengendara motor itu. "Penindakan itu ditilang," tutupnya.



Berita Lainnya

Ini Daftar Daerah Paling Bahagia di Indonesia

05/10/2022 12:11 - Lukman Salasi

Ngeri! Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

05/10/2022 11:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA