Wednesday, 05 Oct 2022
Temukan Kami di :
News

DKI Beri Sanksi Teguran ke Holywings Imbas Promo Miras untuk 'Muhammad-Maria'

Aisyah Isyana - 24/06/2022 15:55

Beritacenter.COM - Pasca heboh promosi minuman beralkohol gratis bagi yang bernama Muhammad dan Maria, manajemen Holywings akhirnya menghaturkan permohonan maaf. Kini, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan sanksi teguran ke manajeman Holywings.

"Sudah, sudah kami berikan teguran tertulis pertama kepada manajemen Holywings. Kepada manajemennya kita berikan, bukan per outlet," kata Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Iffan saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

Irfan menyebut sanksi berupa teguran tertulis pertama itu telah diberikan sejak Kamis (23/6) kemarin, dan telah diterma oleh pihak manjemen Holywings. Dengan adanya sanksi ini, diharapkan pihak Holywings dapat tetap menjaga norma dan moral, khususnya yang berkaitan dengan SARA, saat menjalankan usaha.

"Manajemen harus punya kewajiban untuk menjaga norma, baik itu agama, wajib menjaga moral, maupun kewajiban tentang hal lainnya ya, apalagi ini berkaitan dengan SARA ya. Sudah diingatkan kepada manajemen ini teguran tertulis pertama kita berikan kepada manajemen Holywings. Kemarin kita berikan," jelasnya.

Kedepannya, Irfan memastikan pihaknya akan meningkatkan sanksi yang lebih tegas lagi jika Holywings kembali melakukan pelanggaran. "Teguran tertulis kedua, ketiga, sampai nanti tindakan pencabutan izin atau pembekuan sementara," tegasnya.

Untuk diketahui, Holywings sebelumnya telah membuat permohonan maaf tertulis terkait prmosi minuman gratis menggunakan nama Muhammad dan Maria. Mereka mengaku jika tim manajemen tak tahu terkait hal itu dan akan memberikan sanksi berat ke tim promosi.

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria. Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings melalui akun Instagram resmi-nya, @holywingsindonesia, Kamis (23/6).

Dalam permohonan maafnya, Holywings mengaku sama selaki tak berniat mengaitkan unsur agama dalam promosinya. Untuk itu, Holywings meminta maaf kepada masyarakat. Holywings memohon agar dimaafkan dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran.




Berita Lainnya

Resmi !! AKBP Putu Kholis Jabat Kapolres Malang

03/10/2022 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA