Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Panik Diteriaki dan Dikejar Bocah, Jambret HP di Jatinegara Berakhir Nyebur ke Got

Aisyah Isyana - 23/06/2022 19:22

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan rekaman CCTV yang menampakkan seorang bocah seorang bocah menjadi korban jambret handphone (HP). Aksi penjambretan itu terjadi di sebuah gang di Jl Kesadaran IV, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.

Pelaku tampak berbocengan sepeda motor dan tampak menghentikan laju kendaraannya tepat di depan bocah laki-laki yang bermain HP. Sejurus kemudian, pelaku langsung menjulurkan tangannya dan merebut HP sang bocah. Alhasil, korban pun reflek mengejar pelaku yang mengambil HP-nya.

Saksi di lokasi, Fauziah (50), mengaku sempat mendengar teriakan korban. Sebelum kejadian terjadi, Fauziah juga sempat mengingatkan korban agar hati-hati saat bermain HP diluar.

"Baru selesai ngomong begitu, kejadian. Yang HP-nya keambil itu teriak jambret... jambret..., saya langsung lihat, gubrak. Si korban, Aji, narik-narik baju cewek, yang dibonceng, jatuh itu motor, sempat nabrak dinding rumah itu, habis itu ke got," ujar Fauziah kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Tetangga sekitar seketika keluar dari rumah mereka begitu mendengar teriakan korban. Tak lama berselang, sepupu korban juga keluar dari rumah dan memukul pelaku dengan menggunakan helm. Disaat bersamaan pelaku berupaya membuang HP yang direbutnya.

"Kata pelaku, 'apa-apaan nih, saya dibilang jambret, saya nggak ngambil apa-apa, mana buktinya kalau saya jambret'. 'Nggak mungkinlah, orang HP-nya udah dilemparin', kata korban. Dia ngamuk-ngamuk si jambret, dia beralibi kan, bela diri. Dia udah lihat banyak orang, ya takut," jelas Fauziah.

Saksi lainnya, Tika (40) menyebut pelaku tampak panik saat berupaya mengambil HP korban. Bahkan, pelaku sempat menabrak tembok, hingga akhirnya kecebur got begitu diteriaki jambret oleh korban dan warga sekitar.

"Saking paniknya, habis ambil HP, dia nabrak tembok, kita teriak jambret. Habis itu saya hadang, sambil bilang, 'mau ke mana lu'. Habis itu dia kecebur ke got. Ceweknya sudah loncat duluan," ucapnya.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim Polsek Jatinegara Iptu Zulkasman menyebut kedua pelaku saat ini sudah diamankan ke Mapolres Jakarta Timur.

"Sudah diamankan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kedapatan Bawa Sajam, 2 Pemuda di Bekasi Ditangkap

04/10/2022 17:20 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA