Monday, 28 Nov 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gegara Ngantuk, Mobil Tabrak 3 Pemotor dan Pembatas Jl Parimeter Bandara Soetta

Aisyah Isyana - 23/06/2022 16:25

Beritacenter.COM - Mobil Toyota Avanza dilaporkan menabrak 3 motor di Jalan Parimeter, Kawasam Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng. Setelah menabrak motor, mobil yang dikemudikan Rachmat Jahroi (40) itu juga menabrak pembatas landasan bandara Soetta.

"Pengendara Avanza dari arah bandara (GMF) menuju kediamannya di Rajeg, Kabupaten Tangerang, melewati Jl Perimeter Selatan, sesampainya di (dekat) helipad pengemudi mengantuk dan 3 kendaraan sepeda motor lainnya di arah berlawanan lalu mobil membentur pagar dan beton pembatas jalan," kata Kasat Lantas Polresta Banadara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq saat dihubungi, Kamis (23/6/2022).

Insiden yang melibatkan mobil bernopol B-2377-BKB itu diketahui terjadi sekira pukul 08.40 WIB, pagi ini. Kecelakaan itu mengakibatkan tiga pengemudi motor terluka di lokasi kejadian.

"Keempat pengendara yang terlibat kecelakaan luka ringan dan sudah dibawa ke KKP Soetta untuk dilakukan pengobatan," tambahnya.

Kecelakaan yang terjadi turut menimbulkan kerugian materil berupa kerusakan fasilitas AP II pagar pembatas dan beton. Selain itu, sepeda motor PCX yang ditabrak juga mengalami ringsek dibagian depan bodi dan lampu depan pecah.

Sementara motor Mio yang juga ditabrak mengalami rusak lecet pada bagian bodi kanan. Satu motor lainnya, yakni Vario, mengalami kerusakan dibagian sepakbor bagian depan yang pecah dan patah pada stang motornya.

"Dan kendaraan mobil Avanza mengalami kerusakan ringsek pada bagian depan dan kaca samping pecah," ujar Bambang.

Saat ini, keempat pengendara yang terlibat dalam kecelakaan itu telah melakukan mediasi yang difasilitasi Satlantas Bandara Soetta. Satu pengendara motor lainnya sudah membuat surat pernyataan dan tak menuntut apapun terhadap pengemudi mobil Avanza.

"Untuk dua pengendara sepeda motor lainnya dalam proses mediasi dengan pihak pengemudi kendaraan mobil Avanza," ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang turut mengimbau pengguna jasa bandara dan masyarakat sekitar bandara yang melintas di area Jl Perimeter Selatan dan Utara, untuk berkendara dengan aman dan memastikan tengah dalam kondisi fit dan baik.

"Mengingat di sepanjang Perimeter Selatan dan Utara terpasang speed trap untuk pengendara motor, disarankan menggunakan public transport yang ada di TOD M1. Yuk kita glorifikasikan public transport," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kebakaran Hanguskan Puluhan Kios di Pasar Cinde

28/11/2022 10:30 - Rahman Hasibuan

Gempa 2,5 Magnitudo Guncang Alor NTT

25/11/2022 17:23 - Rahman Hasibuan

Kebakaran Hanguskan Ponpes di Ulujami

25/11/2022 17:03 - Rahman Hasibuan

Mobil Angkot di Bogor Ringsek Tabrak Tiang Listrik

25/11/2022 15:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA