Thursday, 06 Oct 2022
Temukan Kami di :
News

Viral Pengemis Barbar Toyor Kepala Orang Karena Tak Diberi Uang, Ini Kata Satpol PP

Aisyah Isyana - 21/06/2022 16:56

Beritacenter.COM - Media sosial dihebohkan dengan video viral yang menampakkan seorang pengemis yang jengkel tak di kasih uang, lantas menoyor kepala perempuan yang tengah makan. Pengemis yang seakan tak bersalah itu langsung pergi usai menoyor kepala orang.

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Aman Suryaman, menyayangkan terjadinya insiden itu. Dia meminta masyarakat segera melapor ke pihaknya jika mendapat kejadian serupa. Dia juga menegaskan pihaknya tak segan bakal menindak pelaku.

"Kami imbau ke warga, jika mengalami aksi tidak terpuji seperti ini, segera datang ke kantor atau bisa ke Call Center 112, biar kami tindak dan mengamankan pelakunya, petugas kami stand by 24 jam di kantor," kata Aman seperti dilansir detik, Selasa (21/6/2022).

Selain itu, Aman menyebut pihaknya juga akan lebih menggecarkan lagi razia dan penertiban. Aman akan menggencarkan pengawasan di titik-titik rawan yang kerap dijadikan titik mangkal mereka, khususnya di jalan simpang atau traffict light.

Sekedar diketahui, media sosial dihebohkan dengan video berdurasi 30 detik yang awalnya menampakkan dua perempuan berhijab tengah makan di sebuah warung. Kala itu, tiba-tiba seorang perempuan tua datang dan menengadahkan tanggannya meminta uang.

Perempuan yang tengah makan itu lantas memberi isyarat jika dirinya repot lantaran tengah makan. Kesal lantaran tak dikasih uang, pengemis tua itu sekoyong-koyong langsung menoyor kepala perempuan tersebut.

Setelah ditoyor, perempuan yang tengah makan itu lantas bingung dengan sikap pengemis itu dan langsung memberitahukan ke teman di sebelahnya, Sementara sang pengemis langsung pergi meninggalkan lokasi.

Kendati bingung dengan sikap pengemis itu, perempuan itu tak membalas perbuatannya. Video aksi pengemis itu kemudian viral usai pertama kali diunggah akun TikTok @rzvlyt. Insiden itu disebut terjadi di depot bebek di Jalan KH Masyur, Kelurahan Sukabumi, Mayangan, Kota Probolinggo.

Rezza Ayatillah Velayati yang merupakan pemilik akun @rzvlyt, turut membenarkan terjadinya insiden itu. Menurutnya, perempuan yang ditoyor adalah temannya, Bakhtiar Nurmala, yang merupakan guru di SMAN 2 Probolinggo.

"Iya itu benar teman saya. Pas lagi makan kamera HP memang saya nyalain. terus tiba-tiba datang. Teman saya kan makan pakai tangan jadi gak bisa memberi dan sudah minta maaf karena gak bisa ngasih tapi malah ada insiden itu," ujar Rezza, Senin (20/6/2022).

"Sepertinya dia jengkel karena gak dikasih uang. Habis itu dia pergi gitu aja," imbuh Rezza.




Berita Lainnya

Ini Daftar Daerah Paling Bahagia di Indonesia

05/10/2022 12:11 - Lukman Salasi

Ngeri! Ini 10 Kota Paling Berbahaya di Dunia

05/10/2022 11:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA