Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Samarinda

Besok, Presiden Jokowi Akan Temui Ribuan Alumni Program Kartu Prakerja

Rahman Hasibuan - 16/06/2022 15:44

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan 8.000 alumni program Kartu Prakerja di Sentul International Convention Centre (SICC) besok, Jumat (17/6). Para alumni terdiri dari 514 Kabupaten Kota dan 34 provinsi yang ada di Indonesia.

"Acara ini akan diselenggarakan besok di SICC pukul 14.00 WIB dan nantinya akan melibatkan 8.000 alumni program Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia," kata Ketua Tim Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Rudy Salahuddin saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis (16/6).

Rudi menuturkan para alumni Kartu Prakerja telah diundang oleh para mitra Kartu Prakerja. Sebagian besar yang hadir berasal dari Jabodetabek dengan sukarela. Sedangkan bagi alumni dari luar Pulau Jawa mendapatkan akomodasi dari manajemen pelaksana.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Denni Puspa Purbasari menyebut hampir 350 perwakilan kabupaten/kota akan hadir. Mulai dari Aceh Besar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Keerom, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kolaka, Kabupaten Mamasa, dari Berau, Kepulauan Pangkajene, dan sebagainya

"Per hari ini tadi kita sudah dapat konfirmasi hampir 350 perwakilan kabupaten/kota akan hadir," kata Denni.

Dalam acara tersebut, Presiden Joko Widodo akan mendengar secara langsung cerita dari para alumni tentang pengalamannya mengikuti program. Acara ini juga menjadi wadah para alumni dapat bertukar cerita, pengalaman, serta memberi masukan untuk bisa menghadapi tantangan dunia kerja ke depan.

"Bapak Presiden tentu saja ingin mendengar kisah, cerita, pengalaman, atau masukan dari sobat Kartu Prakerja se-Indonesia," kata dia.




Berita Lainnya

Membuat "ES Coklat Susu Kocok", Yang Nikmat...

08/08/2022 16:59 - Indah Pratiwi

Beginilah Cara Membuat "Persimmon Milky Juice"

03/08/2022 17:12 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA