Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Samarinda

Ternyata Beginilah Membuat Eskosu Yang Bisa Menggoyang Lidah...

Indah Pratiwi - 16/06/2022 11:00

Beritacenter.COM - Minuman berbahan dasar susu semakin digandrungi oleh anak-anak muda dan orang tua saat ini, ritual minum susu sudah menjadi kebiasaan sejak kecil. Tak heran bila saat nongkrong, tak sedikit pula yang memesan kreasi susu selain memilih kopi.

Minuman berbasis susu, buah dan juga topping boba masih menjadi primadona, hingga saat ini banyak inovasi yang berkaitan dengan minuman kekinian terus berkembang dan populer dikalangan anak-anak muda.


Minuman kekinian juga dapat kita buat dengan mudah di rumah dan rasanya tidak kalah enaknya dengan buatan kafe-kafe, Nyuks simak selangkapnya cara membuat minuman kekinian di rumah :

Es Kopi Susu (Eskosu) Kekinian

Bahan-bahan :

Susu cair (bisa pasteurisasi/UH full cream atau coconut delight)

Cairan Kopi :
60 gr kopi bubuk
400 ml air


Cairan Gula :
100 gr gula aren
100 ml air
1 lembar daun pandan (potong besar)


Langkah :

-Masukkan bubuk kopi dan air ke dalam panci, aduk rata lalu didihkan di api sedang sampai froating (busanya naik) ke tengah. Matikan api. Perbandingan ini akan menghasilkan sekitar 120-150 ml ekstrak kopi.

-Saring cairan kopi dengan saringan yang padat sehingga tidak ada bubuk kopi yang tersisa.

-Masukkan gula aren dan air ke dalam panci dan selembar daun pandan. Cairkan dengan api sedang, aduk-aduk terus sampai benar-benar cair dan tercampur rata. Jika gula aren yang kamu punya masih berbentuk bulat padat, hancurkan dulu agar lebih mudah dicairkan. Perbandingan ini akan menghasilkan sekitar 70-80 ml cairan gula.

-Saatnya meramu. Siapkan gelas, tuangkan 30 ml cairan gula aren lalu masukkan 100 gr es batu. Tuang susu cair sebanyak 100 ml. Biasanya saya suka mix antara fullcream 70 : 30 coconut delight. Lalu tuang perlahan sekitar 30 ml cairan kopi. Eskosu siap dinikmati




Berita Lainnya

Membuat "ES Coklat Susu Kocok", Yang Nikmat...

08/08/2022 16:59 - Indah Pratiwi

Beginilah Cara Membuat "Persimmon Milky Juice"

03/08/2022 17:12 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA