Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Badminton

PBSI Tegaskan Pemain Malaysia Keracunan Makanan di Luar Hotel

Anas Baidowi - 14/06/2022 15:55

Beritacenter.COM - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengungkap penyebab sejumlah atlet Malaysia keracunan makanan di tengah perhelatan Indonesia Master 2022. Kabar keracunan itu diketahui melalui akun medsos pebulu tangkis Malaysia yang mengunggah foto tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Sebanyak lima atlet Malaysia dan sebagian kecil peserta dari negara lain yang tidak disebutkan secara terperinci mengalami keracunan makanan.

Sekretaris Jenderal PBSI Muhammad Fadil Imran mengatakan, setelah pihaknya melakukan investigasi, diketahui bahwa atlet tersebut ternyata mengalami keracunan setelah makan di luar hotel.

"Hasil investigasi sementara mereka itu makan di luar dan tidak makan yang sudah disiapkan Hotel Century," kata Fadil dalam sesi konfrensi pers.

"Kenapa bisa makan di luar? sebab, pemain Malaysia itu bukan yang mewakili Federasi Badminton Malaysia (BAM), namun pemain perseorangan," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fadil menjelaskan kalau pihak penyelenggara dan PBSI telah melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian serupa tak terulang. Langkah yang dilakukan adalah dengan memisahkan tempat akan para atlet dengan pengunjung maupun tamu biasa.

“Hari itu juga semua layanan makan pagi, siang, dan malam kami pindah ke lantai delapan dan tidak tergabung dengan tamu lain,” ujarnya.

Selain itu, Fadil juga memerintahkan kepada jajaran hotel untuk melakukan pemeriksaan makanan bagi para atlet.

“Saya juga memerintahkan untuk meningkatkan pengecekan makanan sesuai SOP,” tutur Fadil Imran.

“Jadi, semua makanan yang disajikan untuk para atlet sudah melalui pemeriksaan,” tambah dia.

Namun, kami juga mengimbau kepada atlet agar selama pertandingan untuk mengonsumsi makanan yang disediakan hotel,” katanya lagi.

Adapun saat ini perhelatan Indonesia Open 2022 tengah berlangsung di Istora Senayan pada 14 hingga 19 Juni 2022. Sejumlah wakil Merah Putih juga akan tampil di Indonesia Open 2022 hari ini atau pada Selasa (14/6/2022).

 

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA