Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Opini

Perusak dan Pembangun Indonesia

Indah Pratiwi - 10/06/2022 10:15 Ditulis Oleh: Biakto

Ini sebuah penjabaran luar biasa ttg Pancasila, walau itu sebuah pendapat pribadi, tapi saya setuju dgn apa yg di sampaikan.


Ada penekanan kata MERUSAK ATAU PERUSAK dan PEMBANGUN ATAU MEMBANGUN, dan semua itu tidak datang dgn sendirinya tapi harus ada usaha bersama².

Memang hrs jujur diakui kadang kita lupa bhw kita sebagai bangsa yg sangat unik di dunia. Punya ribuan pulau, ratusan suku, keragaman budaya, agama, bhkn makanan dgn ribuan rasa. Apa itu biasa saja, hanya orang gila yg mengatakan itu hal biasa, karena anugerah itu adalah sebuah hadiah dari Tuhan yg luar biasa.

Pasca kemerdekaan kita telah salah bersikap, dari sebuah kemuliaan hadiah kemerdekaan, pemimpin kharismatik Soekarno, tapi malah menggantinya dgn buto ijo Soeharto yg melahap Indonesia nyaris sampai sumsumnya.

Kemudian pemimpin masa transisi sebelum giliran Jokowi, ditengahnya kita juga menetapkan selingan yg melanjutkan kerusakan ala Soeharto. Ya SBY adalah perusak yg lebih ganas yg pernah ada utk Indonesia.

Kita punya pengalaman beragam ttg kepemimpinan sebelum pada akhirnya kita dihadiahi Jokowi. Kita sudah belajar banyak jgn sampai kita salah lagi dlm memilih negara yg punya ideologi luar biasa ini.

Dalam masa transisi kedua 2024 adalah sebuah langkah penentu dlm merawat dan mendewasakan Indonesia yg sudah di besarkan Jokowi, besar dalam arti fisik produksi tapi belum dewasa dalam mengelola Pancasila sbg sebuah pondasi bangsa yg berpotensi menjadi pusat peradaban dunia.

Hingar bingar capres 2024 dgn semua jualannya, tapi siapa yg pantas menjadi pengganti kitalah yg tau dan bisa merasakannya. Masaklah model tukang obat seperti Anies, yg hanya kemayu seperti Puan, atau Rafi Achmad pilihan PKS, atau malah FH yg ngontrol mulutnya saja tak bisa.

Jadi ingat seperti yg di jelaskan, kita hrs cari pemimpin pemersatu dan berjiwa membangun, bukan perusak yg bangun tribun saja terbakar.

INDONESIA DAN PANCASILA HRS TERJAGA JGN TERNISTA.

(Sumber: Facebook Biakto)




Berita Lainnya

Prestasi Ganjar dan Obrolan Makan Siang

11/08/2022 15:36 - Indah Pratiwi

Indonesia Menuju Generasi Emas

10/08/2022 17:25 - Indah Pratiwi

Meributkan Jilbab Perempuan

08/08/2022 21:35 - Indah Pratiwi

Seragam Sekolah

05/08/2022 18:22 - Indah Pratiwi

Pesawat Itu Bernama Indonesia

04/08/2022 17:30 - Indah Pratiwi

Urgensi Mencari Penerus Jokowi

02/08/2022 13:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA