Monday, 26 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Bisnis

Soal Rencana Investasi Elon Musk di RI, Luhut : Starlink Sudah Final, Nego Tesla Panjang!

Aisyah Isyana - 07/06/2022 17:50

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara soal perkembangan negosiasi pemerintah dengan orang terkaya sejagad, yakni Elon Musk, terkait investasi Tesla dan Starlink di Indonesia.

Dalam hal ini, Luhut menyebut negosiasi dengan Starlink sudah hampir mencapai final, atau mendekati kesepakatan. Sementara soal Tesla, Luhut menyebut perkembangan negosiasi dengan perusahaan mobil listrik itu masih cukup panjnag, karena terkait investasi yang besar.

"Kalau tadi Starlink saya kira sudah dalam final negosiasi. Kalau Tesla masih negosiasi. Kita lihatlah, karena kan investasinya (Tesla) besar. Jadi negosiasinya (dengan Tesla) masih cukup panjang," jelas Luhut usai acara oeresmian fasilitas boiler biomassa Nestle, di Karawang, Selasa (7/6/2022).

Starlink merupakan layanan internet satelit milik SpaceX yang kini terus melebarkan sayapnya. Setelah melakukan uji coba beta di akhir tahun lalu, layanan Starlink sudah tersedia di 32 negara.

Saat ini, layanan internet Starlink telah tersambung langsung ke ribuan satelit. Dilaporkan, ada 2 ribu satelit Starlink yang mengorbit di posisi yang lebih rendah dari satelit komunikasi lain.

Sejak Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut soal perusahaan mobil listrik ini akan masuk ke Indonesia tahun ini, seketika rencana investasi Tesla mencuat ke publik.

"Batang akan jadi pusat kawasan Industri terbaik di Indonesia. Di sana akan ada perusahaan-perusahaan besar, seperti LG, Foxconn, Tesla pun insyaallah akan masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain," kata Bahlil, Rabu (18/5/2022).




Berita Lainnya

Inilah Produk Israel yang Dijual di Indonesia

07/11/2023 11:00 - Rahman Hasibuan

TikTok Shop Resmi Tutup

04/10/2023 20:00 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA