Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Opini

Prestasi Jokowi Terlalu Tinggi

Indah Pratiwi - 04/06/2022 10:47 Ditulis Oleh : Satria Bagus

FOKUS : Jokowi

Presiden berikutnya rawan diturunkan ditengah jalan.


Tidak bisa dipungkiri bahwa rapor kerja Presiden Jokowi selama 2 periode kepemimpinannya sangat bagus, terutama di sektor pembangunan infrastruktur yang menjadi pondasi kuat pembangunan ekonomi.

Prestasi ini menjadikan sebuah ekspektasi yang begitu tinggi dari masyarakat untuk kriteria calon presiden berikutnya di 2024 nanti.

Dari rekam jejak tokoh-tokoh yang muncul saat ini kita jadi was-was apakah mereka mampu minimal menyamai kinerja seorang Jokowi.

Kalau ekspektasi masyarakat itu tidak tercapai maka akan rawan diturunkan ditengah jalan. Suasana gaduh politik dan demonstrasi akan menghiasi kehidupan kita sehari-hari.

Untuk itu tidak ada salahnya kita menelisik tokoh-tokoh yang saat ini muncul sebagai kandidat kuat calon presiden 2024 nanti.

Anis Baswedan ?

Gubernur yang memimpin sebuah wilayah secuil ini tidak mampu memberikan prestasi kerja yang menggembirakan, selama periode kepemimpinannya justru penuh dengan retorika dan gimick yang tak berguna bagi masyarakat DKI. Hanya berbekal klim pembangunan Stadion JIS dan Formula E dianggapnya sudah cukup untuk modal nyapres.

Prabowo Subianto ?

Bapak tua yang penuh ambisi ini sudah terlalu besar menanggung beban politik. Kekalahan di 3 kali kontestasi pilpres menjadikan kepercayaan masyarakat semakin luntur. Selain pertimbangan usia pengalamannya hanya sebatas di kemiliteran sehingga masyarakat ragu apakah seorang Prabowo mampu menyamai sepak terjang Jokowi.

Berbeda dengan Anis Baswedan, Prabowo mempunyai modal secara financial dan punya kendaraan politik.

Puan Maharani ?

Puan Maharani secara CV lebih komplit.

Selain pernah duduk di eksekutif saat ini juga masih menjabat sebagai pimpinan Legislatif. Dari pengalaman dan dukungan mesin partai serta kekuatan financial menjadi modal yang sangat berharga.

Belum adanya sebuah legacy prestasi kerja yang secara nyata yang bisa ditunjukkan kepada masyarakat adalah titik terlemah seorang Puan Maharani.

Ganjar Pranowo ?

Dengan modal memimpin Jawa Tengah selama 2 periode dan sederet prestasi Nasional, Ganjar mempunyai popularitas jauh lebih tinggi dari tokoh-tokoh yang lain.

Still dan gaya kepemimpinan yang ditengarai mirip dengan presiden Jokowi ini justru banyak mendapatkan dukungan dari akar rumput dan masyarakat bawah.

Tetapi modal itu tidaklah cukup. Selain kendala dukungan dari Parpol juga tidak adanya dukungan financial yang kuat.

Dari sedikit gambaran diatas siapakah kira-kira yang paling pantas untuk duduk di RI 1 2024 nanti?

Atau akan ada lagi kejutan munculnya seorang Satria Piningit yang tiba-tiba muncul seperti kemunculan seorang Joko Widodo tahun 2014 yang lalu?

Sumber : Status Facebook Satria Bagus




Berita Lainnya

Prestasi Ganjar dan Obrolan Makan Siang

11/08/2022 15:36 - Indah Pratiwi

Indonesia Menuju Generasi Emas

10/08/2022 17:25 - Indah Pratiwi

Meributkan Jilbab Perempuan

08/08/2022 21:35 - Indah Pratiwi

Seragam Sekolah

05/08/2022 18:22 - Indah Pratiwi

Pesawat Itu Bernama Indonesia

04/08/2022 17:30 - Indah Pratiwi

Urgensi Mencari Penerus Jokowi

02/08/2022 13:17 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA