Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Travel

Akhir Pekan, 3 Wisata Bertema Alam untuk Anak di Jakarta

Rahman Hasibuan - 04/06/2022 09:00

Beritacenter.COM - Jakarta merupakan Ibu Kota Indonesia yang memiliki aneka macam wisata alam di sekelilingnya. Deretan gedung pencakar langit pun menjadi suguhan masyarakat ibu kota sehari-hari.

Memiliki image sebagai area yang super sibuk, nyatanya Jakarta juga memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tak harus ke luar negeri, #DiIndonesiaAja kamu bisa menemukan banyak sekali destinasi wisata menarik kok.

Untuk mencari inspirasinya, kamu bisa mengikuti akun Instagram @pesona.indonesia dan TikTok @pesonaindonesia. Selain itu, kamu juga bisa berkesempatan memenangkan hadiah merchandise dan uang jutaan rupiah dari Wonderful Indonesia dengan cara mengikuti Pesona Indonesia Punya Kuis (PUKIS) yang diadakan setiap dua minggu sekali.

Wilayah DKI Jakarta sendiri juga memiliki sederet destinasi wisata yang menarik, lho! Siapa bilang jika ibu kota Jakarta tak memiliki destinasi wisata berkonsep alam? Dari sekian banyak lokasi wisata untuk berlibur, terdapat beberapa destinasi berkonsep alam yang ramah anak dan cocok untuk dikunjungi saat liburan keluarga nanti, lho!

Pulau Onrust

Kepulauan Seribu menyimpan eksotisme yang menawan. Seperti Pulau Onrust yang letaknya berdekatan dengan tiga tempat eksotis lain yang termasuk Wisata Taman Arkeologi Onrust yaitu Pulau Kelor, Pulau Cipir, dan Pulau Bidadari.

Pulau ini menyimpan nilai historis yaitu menjadi pergudangan VOC di zaman kolonial. Selain sisi historis, destinasi wisata ini juga memiliki hamparan perkebunan hijau serta hamparan pantai eksotisnya. Mengajak keluarga dan anak berlibur ke sini tak hanya mampu memanjakan mata namun sekaligus belajar sejarah.

Taman Cattleya

Di balik hiruk pikuk Jakarta dengan segala mobilitas tinggi, terdapat sebuah spot yang hijau dan menenangkan bernama Taman Cattleya. Berada di tengah kota, Taman Cattleya memiliki lokasi yang sangat strategis di sekitar pusat perbelanjaan Palmerah, Jakarta Barat.

Taman Cattleya menyajikan hamparan luas berwarna hijau dari tanaman dan pepohonan di sekelilingnya. Menariknya, taman ini mudah diakses dan tanpa biaya masuk sehingga tepat dijadikan sebagai tempat berlibur sejenak bersama keluarga. Fasilitas umum di Taman Cattleya pun lengkap mulai dari area parkir luas, toilet, tempat ibadah, serta area bermain anak.

Sea World

Sejak diresmikan pada tahun 1994, Sea World Ancol menjadi destinasi wisata andalan bagi seluruh lapisan masyarakat Jakarta. Sesuai namanya, Sea World menyajikan hamparan biota air melalui beberapa akuarium.

Terdapat sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 Jenis ikan, serta 1 jenis reptil. Selain itu, terdapat pula biota air laut yang terdiri atas 138 jenis ikan dan avertebrata serta 3 jenis reptil dengan total 11.500 ekor. Semua biota perairan ini ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium serta 4 kolam terbuka sehingga cocok untuk didatangi bersama keluarga dan anak di kala akhir pekan tiba.

Sudah tahu kan deretan destinasi wisata bertema alam yang terdapat di Jakarta? Beragam destinasi wisata yang menarik mulai dari pulau bersejarah, taman kota nan hijau, serta miniatur biota laut bisa kamu temukan di ibu kota Jakarta. Kabar baiknya, deretan destinasi di Jakarta sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environmental Sustainability), yaitu sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. Jadi, bisa menikmati liburan dengan tenang dan menyenangkan. Meski begitu, tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

 




Berita Lainnya

5 Obat Anti Mabuk Perjalanan untuk Mudik Nataru

28/12/2023 22:35 - Rahman Hasibuan

7 Tips Liburan Keluarga Hemat dan Menyenangkan

01/06/2023 00:22 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA