Friday, 01 Jul 2022
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi: Aktivitas Indoor, Transportasi Publik dan Kelompok Rentan Tetap Wajib Masker

Lukman Salasi - 18/05/2022 07:47

BeritaCenter.COM – Pemerintah membuat kebijakan baru seiring membaiknya kasus COVID-19, yaitu melonggarkan penggunaan masker. Aktivitas di luar ruangan atau area terbuka dibolehkan tidak pakai masker. Aktivitas indoor, transportasi publik dan kelompok rentan tetap wajib pakai masker.

"Yang pertama pemerintah melonggarkan kebijakan pemakaian masker jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," kata Presiden Jokowi dalam keterangan persnya Selasa 17 Mei 2022.

Aktivitis di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker. Termasuk juga masyarakat yang masuk katagori rentan.

"Kegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus menggunakan masker," jelas Jokowi.

"Bagi masyarakat yang masuk ketegori rentan, lansia atau memiliki penyakit komorbid saya tetap menyarankan untuk mengenakan masker saat beraktivitas," lanjutnya. 

Jokowi juga meminta masyarakat tetap pakai masker jika mengalami gejala batuk dan pilek.

"Demikian juga bagi masyarakat yang mengalami gejala batuk dan pilek maka tetap harus menggunakan masker ketika melakukan aktivitas," tegas dia.




Berita Lainnya

TOP! Polri Raih WTP 9 Kali Berturut-Turut

29/06/2022 15:46 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA