Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Bisnis

Terlambat Laporan Buat Elon Musk Diselidiki SEC soal Pembelian Twitter

Aisyah Isyana - 12/05/2022 17:32

Beritacenter.COM - Bos Tesla, Elon Musk, belakangan tengah diselidiki oleh pihak Securities and Exchange Commission (SEC), lembaga seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Hal itu disebab karena Musk diduga telambat menyampaikan soal pembelian saham Twitter.

Laporan Wall Street Journal menyebutkan jika Elon Musk seharusnya menyampaikan laporan soal pembelian Twitter dalam jangka waktu 10 hari setelah akuisisi. Artinya, Musk seharusnya melaporkan itu pada 24 Maret 2022, lantaran pembelian dilakukan pada 14 Maret lalu.

Hanya saja, Elon Musk diketahui baru menyampaikan laporan soal pembelian saham Twitter pada 4 April 2022. Tentunya, hal itu sudah melebih waktu yang sudah ditentukan.

Setelah Musk menyampaikan laporan itu, harga saham Twitter diprediksi bakal merekote. Saham Twitter hari ini terpantau naik 27% dibanding saat pembelian dilakukan, seperti dikutip Mashable.

Hanya saja, adanya keterlambatan Musk dalam menyampaikan laporan itu disebut membuat banyak investor lain merugi. Hanya saja, masih belum ada kejelasan sanksi yang akan diterapkan SEC terhadap kelalaian yang dilakukan Musk.

Terkait hal itu, Elon Musk disebut-sebut tak terlalu memusingkan dan mempedulikan soal penyelidikan yang dilakukan SEC. Bahkan, Musk dituding tak pernah menghormati SEC sejak dulu. Sejauh ini, baik SEC dan Elon Musk masih belum memberikan keterangan terkait penyelidikan laporan tersebut.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA