Friday, 01 Jul 2022
Temukan Kami di :
Teknologi

Blue Origin Sukses Bawa 5 Warga Bumi Rasakan Pengalaman Wisata Luar Angkasa

Aisyah Isyana - 06/04/2022 03:27

Beritacenter.COM - Blue Origin dikabarkan sukses membawa lima penumpang untuk wisata ke luar angkasa. Mereka meluncur dari Texas Barat, Amerika Serikat, dengan roket New Shepard, Kamis lalu. Kesuksesan ini sekaligus menjadi sinyal jika wisata luar angkasa bakal menjadi budaya pop di masa depan.

Para wisawatan itu merasakan pengalaman melewati garis Karman di ketinggian 100 km dari permukaan saat meroket. Mereka bahkan merasakan sensasi melayang-layang sembari melihat pemandangan luar angkasa. Hal ini berlangsung selama 10 menit, hingga akhirnya mereka kembali ke Bumi dengan selamat, seperti dilansir CNN.

Adapun kelima wisatawan luar angakasa itu, yakni karyawan senior Blue Origin Gary Lai, mantan CEO Party America Sharon Hagle, Pendiri SpaceKids Global Marc Hagle yang juga suami Sharon, Pengusaha Jim Kitchen, dan Presiden Commercial Space Technologies Goerge Nield.

Sejatinya, pengalaman ini mungkin menjadi pengalaman yang berkesan dan tak terlukapakan untuk Lai. Pasalnya, seharusnya yang ikut meluncur dalam wisata luar angkasa itu adalah aktor Pete Davidson, namun belakangan dia mundur dengan alasan yang tak dijelaskan.

Sejauh ini, masih belum diketahui sebesara besar uang yang harus mereka keluarkan untuk dapat merasakan wisata luar angkasa tersebut. Terlebih, perusahaan besutan Jeff Bezos itu masih belum secara terbuka mengungkap harga per-kursinya dalam wisata luar angkasa itu.

Sementara untuk pesaing Blue Origin, yakni Virgin Galactin, diketahui juga menyediakan jasa wisata ruang angkasa dengan harga yang dipatok USD 450 ribu per kursinya.

Keberhasilan membawa lima penumpang untuk wisata luar angkasa ini menjadi pencapaian baru Blue Origin di bidang antariksa. Kedepannya, perusahaan itu akan terus berinovasi guna membawa orang-orang untuk menikmati perjalanan wisata luar angkasa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA