Thursday, 22 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Gadget

Sindir Rusia di Medsos, Ukraina Buat Kartun Adolf Hitler Sayangi Putin

Aisyah Isyana - 25/02/2022 17:34

Beritacemter.COM - Sejumlah meme menyindir Rusia sempat diposting pemerintah Ukraina usai Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina. Tampak pula, meme kartun Vladimir Putin bersama Adolf Hitler, sosok pemimpin Jerman yang dulu terkenal karena memicu terjadinya Perang Dunia ke-2.

Akun Twitter resmi pemerintah Ukraina bergerilya di media sosial, dengan memposting meme kartun menampilkan sosok Hitler berbadan besar, menatap Putin yang malang dengan senyum diwajahnya. Hitler digambarkan tengah membelai wajah Putin, layaknya seorang bapak yang bangga dengan anaknya.

Dalam hal ini, pemerintah Ukraina seperti menilai Putin mirip dengan Adolf Hitler lantaran memicu perang di Eropa. Dimana, Hitler pada masanya dulu disebut sebagai sosok yang memulai Perang Dunia ke-2 dengan menginvasi Polandia dan nengara-negara lainnya.

Setelah memposting kartun Hitler dan Putin, postingan akun Twitter pemerintah Ukraina selanjutnya mencuitkan bahwa apa yang terlihat dalam gambar bukan meme, namun keadaan yang sebenarnya.

"Ini bukanlah meme, melainkan realita kami dan kalian pada saat ini," tulis pemerintah Ukraina.

Tak hanya itu, ada juga meme yang mengilustrasikan sesuatu yang membuat seseorang sakit kepala. Bukan karena migran, hipertensi atau pun stress, pemerintah Ukraina dalam meme itu menyebut yang paling membuat sakit kepala adalah bertetangga dengan Rusia.

Sekedar diketahui, perang propaganda seperti ini sejatinya memang sering dilakukan. Dalam hal ini, Ukraina seaakn hendak memberi pesan jika tindakan Presiden Putin menyerang Ukraina sama sekali tak bisa diabaikan.

Pemerintah Ukraina memastikan pihaknya akan memberikan perlawanan terhadap serangan Rusia. Bantuan dari media sosial seperti ini diharapkan dapat membuat dunia lebih bersimpati terhadpa kondisi Ukraina saat ini dan mengecam apa yang dilakukan Putin.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat

FOKUS MINGGU INI


BOLA