Saturday, 24 Feb 2024
Temukan Kami di :
TAG HARI INI :
Internasional

Kecam Rusia Serang Area Sipil, Presiden Ukraina : Kota Jadi Target Militer, Tak Bisa Dimaafkan

Aisyah Isyana - 25/02/2022 15:52

Beritacenter.COM - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut sejumlah serangan yang dilakukan militer Rusia tuirut menargetkan area-area sipil di Ukraina. Zelensky memastikan pemerintah Ukraina akan melakukan berbagai cara demi melindungi rakyatnya.

Meski Rusia sempat mengklaim jika pihaknya hanya menargetkan militer Ukraina. Zelnsky dalam pernyataan melalui video menyebut area-area sipil di Ukraina turut terkena serangan pihak Rusia, seperti dilansir AFP, Jum'at (25/2/2022).

"Mereka (Rusia-red) mengatakan bahwa objek sipil bukanlah target bagi mereka. Tapi ini adalah kebohongan lainnya dari mereka. Pada kenyataannya, mereka tidak membedakan area-area di mana mereka beroperasi," beber Zelensky dalam pernyataannya.

"Mereka membunuh orang-orang dan mengubah kota yang damai menjadi target militer. Itu sungguh buruk dan tidak akan pernah dimaafkan," tambahnya.

Zelensky turut memuji warga Ukraina atas 'kepahlawanan' mereka dalam menghadapi Rusia. "Warga Ukraina menunjukkan kepahlawanan. Seluruh pasukan kita melakukan segalanya yang mungkin dilakukan (untuk melindungi rakyat)," cetus Zelensky.

Selain itu, Zelensky dalam pernyataannya turut menyebut para kelompok sabotase asal Rusia telah memasuki ibu kota Kiev. Dia juga menyakini dirinya menjadi target nomor satu mereka. Meski begitu, Zelensky bersumpah dirinya akan tetap berada di Kiev meski rawan ancaman.

"Menurut informasi kami, musuh telah menandai saya sebagai target nomor 1, keluarga saya sebagai target nomor 2. Mereka ingin menghancurkan Ukraina secara politik dengan menghancurkan kepala negara. Kami memiliki informasi bahwa kelompok sabotase musuh telah memasuki Kiev," ungkap Zelensky merujuk pada Rusia.

"Saya tinggal di kompleks pemerintahan bersama dengan yang lainnya," ujarnya. "Saya akan tetap berada di ibu kota. Keluarga saya juga ada di Ukraina," imbuhnya.




Berita Lainnya

Israel Layak Disebut Negara Teroris, Ini Alasannya !

15/12/2023 23:59 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat

HOT MINGGU INI


FOKUS MINGGU INI


BOLA