Thursday, 11 Aug 2022
Temukan Kami di :
Bisnis

Grup Usaha Erick Thohir 'NOICE' Dapat Kucuran Dana Rp35 M dari Raffi Ahmad

Aisyah Isyana - 16/02/2022 18:23

Beritacenter.COM - PT RANS Entertainment Indonesia diketahui telah menggelontorkan modal sebesar US$2,5 Juta atau Rp35,75 miliar (kurs Rp14.300), ke platform audio anak bangsa, NOICE.

NOICE berdiri dibawah naungan PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang investasi, jasa konsultasi, media digital.

"PT RANS Entertainment melakukan penyetoran modal pada tanggal 19 Januari 2022 dengan nilai setoran modal sebesar US$ 2.500.000," ujar Direktur Keuangan MARI, Natalina Sindhikara, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, dikutip Rabu (16/2/2022).

Adapun MARI ini merupakan emiten media yang didirikan Menteri BUMN, Erich Thohir sebagai wadah dan pemacu ekosistem kreator konten lokal tanah air. Platform NOICE menghadirkan fitur streaming podcast, radio, audiobook, dan live audio.

Kucuran modal Rp35 miliar itu membuat Raffi Ahmad melalui RANS Entertaiment mengantongi saham NOICE sebesar 45,08%. Meski begitu, MARI masih menjadi pemegam saham pengendali NOICE.

Kedepannya, Natalina menyebut modal Rp35 miliar dari RANS Entertainment itu agan digunakan untuk mengembangkan usaha NOICE, khususnya dari sisi konten dan teknologi.

Lebih lanjut, dia menyebut saat ini NOICE tengah dalam pengembangan usaha, sehingga masih belum bisa memberikan kontribusi sama sekali terhadap pendapatan perseroan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA