Friday, 01 Jul 2022
Temukan Kami di :
Opini

Edy Mulyadi VS Suku Dayak

Indah Pratiwi - 29/01/2022 00:30 Oleh: Budhius Ma’ruff

Edy Mulyadi: “Tempat jin buang anak, itu hanya istilah untuk mengungkapkan suatu tempat yg jauh. Di Jakarta, istilah itu biasa saja. Tidak ada urusannya dgn penghinaan daerah lain.”


Wkwkwkk.. emang bang jago si Edy ini.. Suku Dayak se Kalimantan udh marah pol atas penghinaan dia, eeh dia hanya santai2 aja merespon nya..

Terserah lu aja deh Ed… Tunggu aja mandau terbang itu beraksi.. atau bisa jadi lu emang gak percaya hal2 mistis dan magis itu benar dimiliki masyarakat adat Dayak di Kalimantan.

Kalo lu enggak percaya itu ada, yaa udh .. kita lihat aja nanti kejadiannya seperti apa.Masa elu lupa Ed, tragedi Sampit waktu dulu itu.Wartawan internasional pun saat itu, geleng-geleng kepala lo, krn shock dan takjub, melihat ratusan kepala manusia bergelimpangan dlm waktu semalam doang, tanpa ada jejak kaki orang disekitar nya..

Gw pernah di Kalimantan Ed.. Sodara2 suku Dayak dan warga Kalimantan itu ramah dan baik pada warga pendatang.. Cuma jangan sekali-kali pernah salah ucap, sombong takabur dan merendahkan mereka..

Bisa gak pulang ente kembali ke rumah..

Minta maaf lah Ed.. seikhlas-ikhlasnya dan dengan rasa penyesalan yg mendalam ke masyarakat Kalimantan. Jangan elu minta maaf dengan masih cari pembenaran apapun lg.

Makin emosi warga Kalimantan jadinya sama ente..

Bahwa ente diproses secara hukum juga nantinya, itu urusan lain.

Minimal titit ente belum berpindah tempat..

Eiit.. gak percaya juga ? Yaa udah .. itu hak ente untuk tidak percaya..
Kesombongan awal kejatuhan ..!!!

(Sumber: Facebook Budhius ma’ruff)




Berita Lainnya

Beda Pendapat Menjadi Masalah

30/06/2022 22:10 - Indah Pratiwi

Surya Paloh Terjebak Permainannya Sendiri

25/06/2022 13:10 - Indah Pratiwi

Jangan Curhat di Media Sosial

25/06/2022 01:00 - Baharuddin Kamal

Tipu-Tipu Khilafah

20/06/2022 17:31 - Indah Pratiwi

Alarm Menyala, Radikalis Menyusup Kemana-Mana

20/06/2022 13:55 - Indah Pratiwi

Jokowi Nagih Janji

17/06/2022 16:58 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA