Friday, 01 Jul 2022
Temukan Kami di :
News

Menhan Prabowo Angkat Bicara soal Pernyataan Edy Mulyadi, Macan yang Mengeong

Rahman Hasibuan - 27/01/2022 07:54

Beritacenter.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akhirnya angkat bicara mengenai pernyataan Edy Mulyadi yang mengkritik dirinya.

Edy Mulyadi memberikan pernyataan bahwa Prabowo Subianto terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam pernyataannya yang kemudian berbuntut panjang itu, Edy mengatakan Prabowo hanya diam saja terkait rencana pemindahan Ibu Kota Negara. Edy menyebut bahwa proyek IKN itu mengancam kedaulatan negara.

Dalam pernyataannya, Edy Mulyadi sempat menyebut Prabowo Subianto, 'Macan yang jadi kayak mengeong'

Menyikapi pernyataan dari Edy Mulyadi itu, mantan Danjen Kopassus itu menjawab singkat. Menurut Prabowo terkait ucapan Edy itu sudah ada pihak yang mengurusnya.

“Sudah ada yang mengurusi (kasus Edy Mulyadi),” ujar Prabowo Subianto.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra Sulut resmi melaporkan Edy Mulyadi atas tuduhan dugaan hinaan kepada Prabowo Subianto.

“Iya, Pak Prabowo Subianto ketua umum kita, ikonnya Partai Gerindra, kebanggaan kader Partai Gerindra. Jadi kita tidak terima kalau Pak Prabowo Subianto dihina dan difitnah orang,” ujar Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor.

Laporan itu teregister dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT.

Edy Mulyadi dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022. Dalam cuplikan video yang dikirim oleh Conny, seorang pria yang disebut Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo Subianto. Edy menyebut Prabowo seperti ‘macan yang jadi mengeong’.

“Masa Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?” teriaknya dalam video itu.

 




Berita Lainnya

Baku Tembak dengan KKB, Satu Anggota TNI Gugur

30/06/2022 21:43 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA