Friday, 01 Jul 2022
Temukan Kami di :
Keuangan

3 Cara Menabung yang Benar Menurut Pakar dan Ahlinya

Rahman Hasibuan - 26/01/2022 07:53

Beritacenter.COM - Ayo menabung dengan cara yang benar, menabung merupakan kata yang sangat mudah diucapkan namun sulit dilakukan. Agar niat menabung sukses ternyata ada cara menabung yang benar.

Seperti bunyi iklan di TVRI ayo menabung, menabung itu sangat sulit jika tidak dipaksakan, dan harus tahu cara menabung yang benar.

Dahulukan menabung bukan belanja, kalau kita biasanya kebalikannya belanja dulu baru sisanya menabung. Sekarang harus tahu cara menabung yang benar.

Inilah 3 cara menabung yang benar menurut Chandra Putra Negara yang dikutip Kabar Banten dari kanal YouTube Success Before 30

1.Menabung saham atau surat berharga

Cara menabung yang benar yaitu dengan menabung saham.

"Ingat kita menabung saham bukan bermain saham, kita membeli saham untuk menyimpannya, sebagai investasi jangka panjang, bukan membeli saham lalu ketika harga lagi naik menjualnya, bukan begitu maksudnya," katanya.

"Karena ada pemahaman yang salah di masyarakat membeli saham identik dengan bermain judi, bukan kesitu maksudnya. Maksud kita membeli saham sebagai investasi jangka panjang, dimana saatnya nanti bukan kita yang bekerja untuk uang, tapi biarkan uang yang bekerja untuk kita," tambahnya.

"Sehingga tiap tahun kita akan dapat deviden atau keuntungan dari nilai saham kita miliki, tapi ingat ketika kita akan membeli saham pastikan saham itu tercatat di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan," ujar Chandra Putra Negara menambakan.

2. Menabung properti

Cara menabung yang benar yaitu simpan uang anda diproperti atau belikan uang anda pada aset seperti ruko, rumah, sawah, kebun, karena membeli properti itu dapat dipastikan akan untung karena nilai sebuah properti itu akan terus mengalami kenaikan.

Contoh anda membeli rumah seharga 100 juta rupiah nanti sekian tahun lagi harga rumah akan naik bisa jadi 200 juta rupiah, ujarnya.

3.Menabung logam mulia atau emas

Cara menabung yang benar yaitu menabung dilogam mulia atau emas. "Menabung emas itu akan sangat menguntungkan karena nilai emas atau harga emas akan terus mengalami kenaikan tiap tahunnya jarang sekali harga emas turun," ujar Chandra Putra Negara.

Selanjutnya Chandra Putra Negara mengatakan, Ingat kalau anda ingin kaya, bukan seberapa banyak yang anda dapatkan, tapi seberapa banyak yang anda simpan.

"Pastika anda harus menyimpannya dengan cara yang benar yaitu 3 point tadi, pertama simpan uang anda dalam bentuk saham, kedua simpan uang anda diproperti dan yang ketiga simpan uang anda dalam bentuk emas atau logam mulia" katanya.

 




Berita Lainnya

Inilah Tips Agar THR Tidak Numpang Lewat

26/04/2022 01:30 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA