Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
News

Ini Dugaan Kemenhub Soal Kecelakaan Maut Balikpapan

Rahman Hasibuan - 21/01/2022 20:25

Beritacenter.COM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan petugas kepolisian setempat melakukan investigasi mengenai kecelakaan maut di Balikpapan. Dari hasil investigasi, diduga truk mengalami kelebihan muatan.

"Nah saya dapat laporan sementara dari tugas saya di lapangan terkait muatan kendaraan itu ada ya kelebihan muatan," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi saat dihubungi , Jumat (21/1).

Kemudian, truk berwarna merah yang membawa kapur itu ditemukan penambahan RHO, yakni jarak pembatas antara sumbu muatan yang ditambah pihak operator.

"Artinya kalau ditambah memang sudah ada niat, dari operator mobil itu bisa dinaiki diisi barang cukup banyak lah. Atau istilahnya sekarang overloading dimensi lah," katanya.

Budi telah meminta kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terhadap operator truk dan pemilik barang muatan tersebut guna mendalami dugaan kelebihan muatan dalam truk.

"Jadi saya sudah minta, pesen petugas di sana. Tolong kerja sama dengan kepolisian, yang diperiksa tidak hanya pengemudi saja. Termasuk juga pihak operator dan pemilik barang. Itu yang saya minta ke Polri," terangnya.

"Tapi nanti hasil investigasi dari semua itu akan kita lakukan dari pihak KNKT bersama kita. Untuk nanti hasilnya, baru akan dipaparkan untuk melakukan mitigasi," tambahnya.




Berita Lainnya

Terungkap ! Ini Motif Perampok Minimarket di Jakpus

18/05/2022 14:52 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA