Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
Bola

Shin Tae-yong Minta 2 Asisten Pelatih Timnas Diganti, PSSI : Kita Akomodir!

Itu permintaan Shin Tae-yong nanti silahkan tanyakan saja. Shin Tae-yong minta itu supaya diganti, kita akomodir. Nanti pasti akan ada penggantinya

Aisyah Isyana - 20/01/2022 19:58

Beritacenter.COM - Dua asisten pelatih timnas Indonesia, Alex Aldha dan Sahari Gultom, dikabarkan tak akan lanjut lagi bersama tim Garuda. Kabar pemberhentian keduanya disebut merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong.

Sekedar diketahui, Alex Aldha sebelumnya merupakan pelatih fisik di timnas, sementara Sahari Gulto merupakan pelatih kiper. Adanya kabar terkait tidak lanjutnya dua asisten pelatih di timnas itu juga terlihat dari postingan Nova Arianto di Instagram.

Dalam postingannya di Instagram, Nova Arianto yang juga pelatih Timnas Indonesai turut mengucapkan salam perpisahan kepada kedua rekannya. Terlebih, ketiganya diketahui sudah bekerja bersama di timnas Indonesia selama kurang lebih 2 tahun.

"Banyak cerita yang kita jalani selama 2 tahun ini bersama @saharigultom @alexaldhayudi , baik suka maupun duka dari awal kebersmaan kita di TC Thailand hingga TC di Turkey yg pastinya banyak pengalaman yg bisa kita dapat bersmaa coaches semua," tulis nova dalam Instagramnya, @novarianto30.

"Terima kasih coach buat semuanya dan teruskan perjuangan coaches dengan apa yg sudah didapat selama bersama head coach @shintaeyong7777 dan coaching staff lainnnya untuk membuat sepak bola Indonesia lebih berkembang kedepannya ," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan membenarkan soal tidak diperpanjang kontrak kedua asisten itu. Menurutnya, Shin Tae-yong langsung yang merekomendasi agar kedua asisten itu diganti.

"Itu permintaan Shin Tae-yong nanti silahkan tanyakan saja. Shin Tae-yong minta itu supaya diganti, kita akomodir. Nanti pasti akan ada penggantinya," kata Iriawan kepada wartawan.

Dengan tidak diperpanjangnya kontrak Sahari dan Alex, menambah panjang daftar perubahan komposisi tim pelatih timnas Indonesia. Saat ini, asisten pelatih Shin Tae-yong yang tersisa, yakni Choi In-cheol, Nova Arianto, Shin Sang-gyu, dan Kim Bong-soo.

Kemudian ada juga Dzenan Radoncic dan Kim Jong-jin sebagai analisis pertandingan. Dan Yoo Jae-hoon dan Jeong Seok-seo sebagai tim penerjemah.




Berita Lainnya

Bayern Munchen Incer Striker Liverpool Sadio Mane

18/05/2022 12:05 - Rahman Hasibuan

Bayern Munchen Ajukan Tawaran ke Paul Pogba

14/05/2022 00:25 - Rahman Hasibuan

PemainBertahan Chelsea Sepakat Gabung Real Madrid

11/05/2022 23:45 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA