Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Pura Pura Beli Es, Trisno Dan Eko Rampas Kalung Emak Pasuruan

Indah Pratiwi - 20/01/2022 17:10 Eko (kanan) dan Trisno (kiri) saat di Mapolsek Rembang

Beritacenter.COM - Trisno Sari (39), warga Desa Banmati, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo dan Eko Maryanto alias Kucur (37), warga Dusun Karangpanas, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah merampas kalung.

Kedua pelaku nekat merampas kalung emak-emak di Kabupaten Pasuruan, saat menjaga warung es miliknya di Dusun Karangpanas, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang.

Korban yang diketahui bernama Yulfa (41), warga Dusun Nganglang, Desa Oro-oro ombo Kulon, Kecamatan Rembang.

Aksi perampasan ini berawal pada saat kedua pelaku yang berkeliling berboncengan dengan motor Suzuki Satria FU Nopol N 5978 U, untuk mencari target sasaran perampasan. Saat pelaku melihat warung es milik korban dalam suasana sepi, kedua pelaku pun melancarkan aksinya.

Menurut keterangan dari Polres Pasuruan AKP Pujianto, pelaku melancarakan aksinya dengan pura-pura membeli.

"Jadi mereka pura-pura beli es. Setelah minum sekitar setengah jam dan melihat suasana warung sepi, pelaku Eko Maryanto langsung membekap mulut korban dan menarik kalung korban," ucapnya.

Korban sempat melawan dan berteriak untuk minta pertolongan kepada warga sekitar, namun pelaku Eko Maryanto tak menggubris dan terus berusaha melakukan perampasan. Sementara pelaku Trisno Sari berjaga di pintu samping warung.

Di satu sisi, warga yang mendengar teriakan korban kompak melakukan penyergapan dengan cepat hingga berhasil menangkap pelaku Trisno Sari. Sedangkan pelaku Eko Maryanto berhasil kabur dengan tangan kosong.




Berita Lainnya

Terlibat Tawuran, 9 Remaja di Tebet Ditangkap Polisi

18/05/2022 13:59 - Baharuddin Kamal

Polisi Ringkus Satu DPO Pembobol ATM di Aceh

17/05/2022 11:16 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA