Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
News

11 Anggota Tim Advance Umrah Positif Covid -19, Menag Yaqut : Betul, Tanpa Gejala

Rahman Hasibuan - 17/01/2022 21:00

Beritacenter.COM - Sebanyak 11 dari 25 anggota tim advance umrah yang berangkat ke Arab Saudi dinyatakan positif Covid -19. Petugas umrah itu tidak ada tanda gejala.

"Betul (terpapar covid), ada 11 orang tanpa gejala," ujarnyaMenteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Baca Juga :

BREAKING NEWS !! Update Covid -19 di Indonesia 17 Januari 2022

Tulis Surat dari Tahanan, Ferdinand Hutahaean Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia

#UpdatePeringatanCuaca NTT Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat Disejumlah Wilayah...

Yaqut mengatakan belum diketahui petugas umrah itu terpapar varian Omicron atau bikan. Para petugas sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Resiko terpapar Covid-19 masih ada. Diharapkan kasus ini menjadi pelajaran ke depan.

"Ya kita kan berusaha untuk hati-hati menjaga semua protokol kesehatan, tetapi tetap saja kena. Jadi ini pelajaran untuk kita semua," ujar politikus PKB ini.

Sejak awal, kata dia, masyarakat sudah diimbau untuk menunda ibadah umrah. Karena menurut Menag Yaqut, Ibadah umrah bukan lah hal yang wajib.

Kendati, Yaqut tidak melarang jamaah untuk melakukan umarah. Pemerintah tetap memfasilitasi jamaah untuk ibadah umrah dengan menerapkan kebijakan satu pintu. Jamaah harus berangkat dan dan pulang melalui asrama haji.

"Agar jemaah ini berangkat dengan aman, pulang enggak bawa virus. Di sana enggak kena, pergi enggak bawa pulang (virus), supaya tetap aman ibadahnya baik dan lancar," kata Yaqut.




Berita Lainnya

Terungkap ! Ini Motif Perampok Minimarket di Jakpus

18/05/2022 14:52 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA