Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
News

Polisi Ungkap Identitias Mayat Perempuan Bugil di Kebun Tebu Jombang, Ternyata..

Aisyah Isyana - 17/01/2022 15:55

Beritacenter.COM - Polisi berhasil mengungkap identitas mayat perempuan yang ditemukan warga di Kebun Tebu, Dusun Tebon, Desa Kayangan, Diwek, Jombang. Sebelum akhirnya ditemukan tewas, korban sempat dilaporkan hilang 19 hari.

Dikatakan Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho, pengungkapan identitas korban bermula saat pihaknya mengecek laporan orang hilang di wilayah hukumnya. Dari situ, diketahui ada laporan orang hilang di akhir 2021.

Adapun orang hilang itu merupakan warga Desa Keras, Kecamatan Diwek, Jombang, bernama Sukartik. Tanpa pamit ke pihak keluarga, nenek berusia 70 tahun itu meninggalkan rumah sekira pukul 05.00 WIB, 23 Desember 2021.

"Kami panggil keluarganya, hari itu (hari penemuan mayat, 11 Januari 2022) anaknya sempat ragu. Besoknya (12/1) kami minta cek lagi, ternyata ciri-ciri mayat identik dengan Sukartik," kata Dwi kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Dwi menyebut proses identifikasi mayat korban juga dibantu oleh sang putra, Khoiri Ahmadi (52) yang mengenalik Sukarti lewat ciri-ciri khusus, yakni korban tak memiliki gigi atau ompong dan menggunakan gelang karet hitam pada tangan kirinya.

"Kondisi korban sudah pikun, saat keluar rumah menggunakan pakaian," terang Dwi.

Dwi menyebut pihaknya tak menemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban, dari hasil visum yang dilakukan. Hanya saja, Dwi menyebut pihaknya masih belum memastikan penyebab kematian korban lantaran pihak keluarga menolak autopsi.

"(Penyebab kematian?) Barang kali kelaparan. Karena orang pikun tidak tahu dia lapar atau kenyang," beber Dwi.

Dwi juga masih belum tahu penyebab Sukarti ditemukan tewas dalam kondisi bugil di dalam kebun tebu. "Kalau itu (penyebab korban bugil) kami belum tahu, nanti kami selidiki dulu," imbuhnya.




Berita Lainnya

Terungkap ! Ini Motif Perampok Minimarket di Jakpus

18/05/2022 14:52 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA