Wednesday, 18 May 2022
Temukan Kami di :
Teknologi

Terpilih Isi Kursi di Blue Origin, Jurangan Kripto Bakal Wisata ke Luar Angkasa

Aisyah Isyana - 24/12/2021 20:30

Beritacenter.COM - Justin Sun, Pendiri dan CEO platform blockchain Tron terpilih sebagai pemenang lelang untuk pergi ke antariksa bersama Blue Origin, perusahaan roket milik Jeff Bezos. Juragan kripto ini menjadi salah satu yang terpilih untuk mengisi kursi wisata luar angkasa pertama Blue Origin.

Guna mengikuti wisata luar angkasa itu, Sun tidak mengeluarkan kocek yang sedikit. Berhasil mendapat kursi wisata di Blue Origin, Sun mengeluarkan kocek sebesar USD 28 juta, atau senilai Rp398 miliar, untuk perjalanan pulang-pergi.

Sebelumnya, Sun direncanakan melakukan perjalanan wisata luar angkasa bersama Jeff Bezos ke suborbitorial menggunakan pesawat antariksa New Shepard, pada 20 Juli lalu. Hanya saja, hal itu urung terjadi.

Saat ini, Justin Sun mendapat kembali mendapat kesempatan untuk wisata ke luar angkasa dan jadwal penerbangan terbarunya telah ditetapkan. Sun dierncanakan berangkat tahun depan, bersama denga lima penumpang lainnya hasil rekomendasinya, seperti dikutip Space, Jum'at (24/12/2021).

Adapun para penumpang wisata luar angkasa yang direkomendasikan juragan kripto itu, yakni diantaranya tokoh terkemuka di mata uang digital, anggota komunitas Tron, pengusaha teknologi, dan artis.

"Dengan pesatnya perkembangan kedirgantaraan komersial, memasuki ruang angkasa yang mungkin menjadi mimpi dapat diwujudkan oleh setiap orang di hidupnya. Kita memasuki era penerbangan luar angkasa yang hebat. Perjalanan ini membutuhkan lebih banyak orang untuk terlibat," jelas Sun.

Jika nanti Sun sukses menjalani wisata luar angkasa dan kembali dengan selamat ke Bumi, dia akan menjadi orang Grenada pertama, diplomat internasional pertama, dan pemimpin industri blockcahin pertama yang sukses melakukan perjalanan wisata luar angkasa.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA