Friday, 21 Jan 2022
Temukan Kami di :
Peristiwa

Dihantam Angin Puting Beliung, Tujuh Rumah di Batubara Rusak Parah

Baharuddin Kamal - 29/11/2021 21:30 Ilustrasi.

Beritacenter.COM - Angin puting beliung melanda Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, pada Minggu (28/11) malam. Akibatnya, sebanyak tujuh rumah rusak parah.

"Kejadiannya sekitar pukul 23:30 WIB malam tadi. Tujuh rumah warga rusak diterjang angin puting beliung," sebut Plt Kepala BPBD Kabupaten Batubara, M Sa'ban Effendi Harahap, Senin (29/11/2021).

Dia mengatakan, rumah warga yang terdampak dominan mengalami kerusakan dibagian atapnya. Sa'ban menegaskan bahwa tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Usai kejadian, lanjut Sa'ban, pihaknya langsung melakukan evaluasi material rumah warga yang berhamburan. "BPBD Kabupaten Batubara dan perangkat Desa Uking Kubu mengevakuasi bahan material yang terbang. Telah melakukan pengecekan secara langsung, pendataan rumah warga dan menghitung total kerugian," katanya.

Ketujuh rumah warga yang mengalami kerusakan, diantaranya, rumah milik Azhari, Budiman, Jaiz, Hamdan, Jalaluddin, Nurainun, dan Iwan. Saat ini, warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung telah dievakuasi ke tempat yang aman.




Berita Lainnya

Gempa 4,3 Magnitudo Guncan Tobelo Maluku Utara

19/01/2022 20:52 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA